Sabtu, September 28, 2024

Antisipasi TPPO, Personel Polsek Banjarsari Ciamis Beri Himbauan kepada Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dalam rangka antisipasi tindak pidana perdagangan orang (TPPO), Personel Polsek Banjarsari, Polres Ciamis melaksanakan sambang kamtibmas.

Kegiatan sambang ini dilaksanakan oleh seluruh personel Polsek Banjarsari. Salah satunya oleh Panit I Binmas Polsek Banjarsari Polres Ciamis, Iptu Sardi.

Kegiatan ini dalam rangkaian sambang bersama tokoh masyarakat dan Komite SDN 1 Sindangrahayu, Desa Sindnagrahayu, Kecamatan Banjarsari, Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, apa yang seluruh jajaran Polres Ciamis lakukan itu lebih maksimalkan peran Bhabinkamtibmas.

Kemudian memberikan imbauan agar masyarakat berhati-hati dan selalu waspada dengan adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Jadi apabila menemukan hal tersebut segera laporkan ke Kantor Kepolisian terdekat,” katanya, Selasa (20/6/2023).

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

Salah satunya dengan saling menjaga dan aktif dalam meminimalisir gangguan kamtibmas.

“Mari bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungannya masing- masing,” katanya.

“Sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman di lingkungannya masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Banjarsari, AKP Dian Rosdiana menuturkan, pihaknya mengerahkan jajarannya untuk melakukan sambang sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan tersebut tentang bahaya TPPO tindak pidana perdagangan orang. Imbauan ini sesuai perintah pimpinan agar meminimalisir dan mencegah terjadinya hak yang mengancam gangguan kamtibmas.

“Seluruh personel kami kerahkan untuk memberikan imbauan agar masyarakat dan seluruh elemen masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Bawaslu Ciamis Jelaskan Soal Pilihan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilkada Ciamis 2024 hanya diikuti calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana dan akan berhadapan dengan kotak kosong. Bawaslu Ciamis menegaskan memilih kotak...

Lansia Tewas Tersambar Kereta Api di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang lansia yang diduga pikun, Madrasum (76) tewas tersambar kereta api, Jumat (27/9/2024) pagi. Warga Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok,...

Anggota Satlantas Polres Ciamis Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok di Tengah Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis membantu mendorong mobil milik warga yang terhenti di tengah jalan karena mogok di Jalan...

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya