Selasa, September 17, 2024

Pemotor yang Hanyut Terseret Banjir Ciamis Ditemukan Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Endang Setiawan (50) pemotor yang hanyut terseret banjir di Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia, Rabu (12/10/2022).

Jasad Endang ditemukan di sekitar Bendungan Leuwikeris Sungai Citanduy, tepatnya di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya. Endang merupakan warga Dusun Ciawitali, Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis.

Kabid Darlog BPBD Ciamis Memet Hikmat membenarkan tim gabungan telah menemukan korban pemotor yang hanyut terseret banjir pada hari ke 6 pencarian.

“Korban meninggal dunia. Tim gabungan kemudian langsung mengevakuasi jasad korban bersama kepolisian,” ujar Memet.

Memet menjelaskan jasad korban berada pada pinggir sungai yang penuh dengan sampah dalam posisi telungkup. Bahkan kepala dan kakinya terkubur oleh lumpur. Kondisi jasad Endang mengenaskan.

Baca Juga: Pemotor Terbawa Hanyut Luapan Sungai, Ini Imbauan Satlantas Polres Ciamis

“Kondisi jasad rusak, pada bagian kepala dan daging paha tidak utuh. Memang dalam waktu 6 hari itu kemungkinan bisa terjadi, akibat bantingan keras setelah terseret arus sungai atau oleh binatang,” jelas Memet.

Awalnya tim gabungan belum dapat memastikan jasad tersebut adalah pemotor yang hanyut terseret banjir. Namun pihak keluarga korban membenarkan dengan beberapa ciri. Seperti tahi lalat pada bagian hidung, tahi lalat besar pada bagian punggung serta mengenakan cincin.

“Alhamdulillah sudah ketemu. Kami kaget kondisi jasad rusak. Iya benar ada cirinya, tahi lalat hidung dan punggung dan juga memakai cincin. Sudah memastikan jasad tersebut kakak ipar saya, keluarga kemudian memambawa untuk dimakamkan di Rajapolah,” jelasnya.

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan menuturkan, jasad korban kondisi rusak. Ia pun membenarkan dugaan mayat tersebut adalah pengendara motor yang terseret banjir 6 hari lalu.

Menurutnya dugaan itu lantaran ada kesamaan mayat dengan korban banjir yakni cincin pada jari mayat tersebut.

“Dugaan muncul dari cincin korban. Jadi dikenali dari cincin. Kalau wajah memang sudah rusak,” ungkap Jajang. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya