Selasa, September 17, 2024

Kemeriahan Warga Sikuraja Ciamis Ikuti Jalan Sehat Kemerdekaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Tegalpanjang, Lingkungan Sikuraja, Kelurahan, Linggasari, Kecamatan Ciamis, Jawa Barat, mengikuti Jalan Sehat Kemerdekaan, Minggu (21/8/2022). Kegiatan ini digelar oleh Karang Taruna Angsana Muda Galuh, dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia.

Terlihat masyarakat dari anak-anak, emak-emak hingga dewasa sangat antusias mengikuti Jalan Sehat Kemerdekaan ini. Mengingat sudah 2 tahun sejak pandemi, pemerintah membatasi kegiatan masyarakat.

Saat ini pandemi Covid-19 sudah mereda, sehingga pemerintah pun memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk menggelar berbagai kegiatan. Warga mengaku gembira bisa kembali mengikuti jalan sehat dan berbagai lomba Agustusan.

Jalan Sehat Kemerdekaan ini diikuti oleh warga dari 5 RT. Uniknya, setiap warga harus memakai kostum unik dan menarik layaknya karnaval. RT yang menarik dan kompak berhak mendapat hadiah dari panitia. Dalam jalan sehat ini, panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik dan hadiah utamanya 1 unit kulkas.

“Alhamdulillah untuk Agustus tahun ini bisa kembali menggelar acara kemeriahan. Untuk itu kami menyelenggarakan jalan sehat dan lomba-lomba agustusan, seperti balap karung pakai helm, lomba joget dan lainnya,” ujar Ketua Panitia Riki Rizkia.

Riki mengatakan kegiatan jalan sehat ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga. Sehingga kekompakan dan kebersamaan wilayah Tegalpanjang ini terus terjalin. Mulai dari remaja hingga dewasa saling bekerja sama dan mendukung.

“Sebelumnya pun kami sudah menggelar kejuaraan bola voli antar RT. Bahkan masyarakat pun ada yang menggelar kejuaraan badminton. Sekarang kegiatan sangat meriah berbeda dari dua tahun sebelumnya,” ucapnya.

Dalam momen ini, Riki berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti seblumnya. Agar perekonomian masyarakat kembali bangkit. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya