Rabu, Juni 19, 2024

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan puas saat berenang. Pemandangan yang tersaji di sekitarnya pun turut menjadi daya tarik tersendiri. Apa lagi kalau bukan pepohonan rindang dan persawahan yang hijau sejauh mata memandang seperti halnya resort di Ubud, Bali.

 Objek wisata ini merupakan satu dari sekian banyaknya umbul yang bisa kamu temui di kabupaten dengan julukan Kota Seribu Mata Air ini. Letaknya begitu dekat dengan umbul lainnya yang tak kalah populer, yakni Umbul Manten. Hanya berjarak sekitar 200 meter saja. Bahkan air yang mengalir ke Siblarak merupakan aliran dari Umbul Manten. 

Nah, bagi Sobat Djava yang ingin merasakan kesegaran berenang di kolam alami, umbul ini bisa menjadi solusinya. Tempatnya yang luas juga akan membuat aktivitas berenangmu lebih puas. Untuk referensi sebelum berkunjung, simaklah artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik seputar Umbul Siblarak Klaten khusus untuk kamu!

Daya Tarik Umbul Siblarak Klaten 

Objek wisata pemandian alami ini memiliki beberapa kelebihan yang menjadi daya tariknya. Salah satunya adalah tempatnya yang luas dengan bentuk kolam yang lega sehingga membuat wisatawan nyaman saat berenang. Lantai dasarnya pun tidak lagi gelap karena telah direnovasi menggunakan keramik putih. Warna airnya pun makin terlihat jernih.

Selain itu, kolam renang Umbul Siblarak Klaten aman untuk kulit ataupun mata karena berasal dari mata air alami. Petugas juga akan selalu menguras air kolam setiap hari untuk menjaga kebersihannya. Kesegarannya pun bisa kamu rasakan sendiri. Areanya juga cukup sejuk karena banyak pohon-pohon hijau dan rimbun yang teduh. 

Terdapat beberapa kolam yang bisa kamu temui di umbul ini. Untuk anak-anak, kedalamannya hanya berkisar 50 cm, sedangkan untuk dewasa antara 1,5 hingga 2 meter. Bagi yang masih belajar berenang, sebaiknya menggunakan ban pelampung agar tetap aman, ya! Tersedia fasilitas perosotan dan ember tumpah sederhana di kolamnya.

Harga Tiket Masuk 

Tak perlu mahal-mahal untuk bisa healing di objek wisata Umbul Siblarak Klaten ini. Kamu hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp8.000 per orangnya. Terdapat tambahan biaya parkir kendaraan sebesar Rp3.000 per unit motor dan Rp5.000 per unit mobil. 

Tersedia paket outbound dengan biaya mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp90.000 per orang. Bagi yang ingin menyewa tikar, tarifnya hanya Rp5.000 saja. Sementara biaya kamar bilas hanya Rp2.000 per orang. Siapkan biaya lainnya untuk menyantap kuliner lezat atau keperluan biaya lainnya! Tarif-tarif tersebut tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah kapan saja.

Fasilitas dan Jam Operasional

Tempat wisata di Klaten ini memiliki beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berkunjung. Seperti area parkir kendaraan, toilet, musala, kamar bilas, gazebo untuk beristirahat, dan warung-warung. Berbagai menu pun bisa kamu pesan, mulai dari mendoan, gorengan, soto, nasi ayam, nasi lele, dan masih banyak lagi. Umbul Siblarak Klaten juga menyediakan fasilitas outbound seperti farm tubing bagi kamu yang suka tantangan.

Jika akan berkunjung ke objek wisata ini, pastikan kamu datang pada jam operasionalnya. Adapun jam operasionalnya adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul. 16.00 WIB setiap hari. Waktu terbaik untuk datang adalah saat pagi hari dengan kondisi cuaca cerah. Hati-hati saat berenang pada siang hari karena mataharinya akan terasa menyengat.

Alamat Lengkap Umbul Siblarak Klaten 

Objek wisata ini searah dengan Umbul Manten karena letaknya yang berdekatan. Alamat lengkapnya adalah Gondang, Jatirejo, Sidowayah, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474. Kamu bisa menggunakan roda dua maupun roda empat untuk menjangkau lokasinya. Sepanjang perjalanan, kamu akan melihat persawahan yang hijau memanjakan mata. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya