Rabu, Juni 19, 2024

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di umbul ini berasal dari mata air alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Airnya yang alami pun menjadi daya tarik tersendiri karena menawarkan sensasi menyegarkan khas alam. Wisatawan juga bisa berenang dengan nyaman dan aman karena airnya tidak mengandung kaporit sama sekali.

Wisata umbul di Kabupaten Klaten memang begitu menjamur dan menjadi wisata unggulan di Kota Seribu Mata Air ini. Meskipun alami, tempat-tempat pemandian tersebut biasanya tetap menyediakan permainan kekinian seperti perosotan. Keunggulan lain dari wisata umbul di kabupaten ini adalah harga tiket masuknya yang terjangkau sehingga bisa untuk semua kalangan.

Bagi kamu yang mencari informasi tentang wisata Umbul Brintik Klaten, jangan khawatir karena kami telah merangkumnya. Mulai dari harga tiket masuk, fasilitas, daya tarik, jam operasional, hingga alamat lengkap objek wisata ini. Yuk, simak penjelasan selengkapnya tentang objek wisata ini dalam uraian berikut ini!

Harga Tiket Masuk Umbul Brintik Klaten 

Salah satu informasi penting seputar objek wisata ini yang harus kamu ketahui adalah harga tiket masuknya. Tak perlu merogoh kocek yang dalam, hanya dengan Rp10.000 per orang saja kamu sudah bisa berenang sepuasnya di umbul ini. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan, lho! Anak usia di atas 3 tahun sudah harus membayar biaya penuh. 

Jika Sobat Djava ingin berenang dengan lebih aman, jangan lupa untuk menyewa ban pelampung seharga Rp5.000 saja. Kemudian jika ingin menyewa alas tikar, biayanya hanya Rp10.000 saja. Sangat terjangkau, bukan? Perlu Sobat Djava ingat bahwa harga-harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola Umbul Brintik Klaten.

Fasilitas dan Jam Operasional

Berwisata ke umbul ini akan lebih nyaman karena telah tersedia beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan. Seperti area parkir kendaraan yang luas, toilet bersih, musala untuk beribadah, dan beberapa gazebo atau saung untuk beristirahat. Tersedia juga tempat duduk, kolam renang, kolam terapi, kolam perosotan anak, terapi ikan, pancuran, dan lainnya.

Jika lupa membawa perbekalan berupa makanan, jangan khawatir karena Umbul Brintik Klaten menyediakan fasilitas food court. Tersedia berbagai macam menu dan camilan, seperti gorengan, pecel, dan berbagai hidangan tradisional lainnya. Harganya pun murah meriah, mulai dari seribu rupiah saja!

Jangan lupa untuk mendatangi objek wisata ini pada jam operasionalnya agar tidak sia-sia. Adapun jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukul 04.30 sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap hari. Waktu terbaik adalah saat pagi hari dengan kondisi cuaca cerah. Agar lebih leluasa dan tidak terlalu ramai pengunjung, sebaiknya kamu datang saat hari weekdays.

Alamat Lengkap

 Umbul Brintik Klaten berlokasi di dusun dengan nama yang persis, yakni Dusun Brintik, Malangjiwan, Kec. Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57486. Berjarak sekitar 5 kilometer saja dari pusat kota Kabupaten Klaten atau bisa kamu tempuh dalam waktu 10 menit. Akses jalannya sudah bagus karena telah teraspal. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor telepon 0895616311100 atau kunjungi Instagram resmi @umbulbrintik.

Daya Tarik Umbul Brintik Klaten 

Seperti umbul lainnya di Klaten, objek wisata ini menyuguhkan kolam renang dengan air alami langsung dari mata airnya. Kolamnya pun terdapat banyak pilihan dengan khasiat yang sama yakni menyehatkan tubuh karena memiliki ph air yang tinggi. Kandungan mineral yang tinggi pada airnya pun telah teruji sehingga bisa menjadi terapi kesehatan. Tak jarang banyak pengunjung yang datang dengan maksud untuk menyembuhkan penyakitnya, salah satunya adalah pasien yang terkena stroke.

Selain menyehatkan, air Umbul Brintik Klaten juga menyegarkan dengan suasana sejuk karena banyaknya pepohonan dan aliran sungai yang asri. Jika badanmu terasa pegal-pegal, jangan lupa untuk mencoba pancuran yang akan memberikan efek memijat. Anak-anak juga akan gembira karena terdapat perosotan dengan kedalaman kolam yang hanya 50 sentimeter saja. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya