Kamis, Juli 25, 2024

Sumber Gentong Malang, Spot Bersantai yang Murah Meriah

Sumber Gentong Malang merupakan sebuah objek wisata alam yang menawarkan pemandian alami dengan air yang jernih. Hal tersebut karena airnya berasal dari mata air alami sehingga memancarkan kesegaran yang mampu merelaksasi tubuh. Tempat ini jauh dari keramaian sehingga memiliki nuansa damai yang cocok untuk Anda yang ingin healing atau sekadar bersantai.

Seperti halnya objek wisata lain, tempat ini juga menyediakan beberapa wahana air yang seru untuk Anda coba. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap dan memadai dengan spot foto serta spot kulineran yang asyik dengan harga yang terjangkau. Tak heran jika banyak wisatawan berdatangan ke tempat ini untuk menghabiskan hari libur karena biayanya sangat murah meriah.

Bagi Anda warga Malang atau sedang berada di Malang, tak ada salahnya menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata saat akhir pekan. Namun, sebelum berkunjung ke Sumber Gentong Malang, sebaiknya Anda simak terlebih dahulu informasi berikut ini sebagai referensi. Agar Anda bisa melakukan persiapan matang sebelum berlibur. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Daya Tarik Wisata Sumber Gentong Malang

Sobat Djava, bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Maka cobalah berwisata ke Sumber Gentong Malang yang menyuguhkan indahnya kolam alami dan pemandian yang jernih. Bahkan tempat ini memiliki beberapa kolam yang dapat Anda pilih. 

Daya tarik utamanya tentu sebuah kolam yang cukup luas, bahkan warga menyebutkan dengan danau yang memiliki air sebening kaca. Namun, warna air yang nampak dari atas adalah kehijauan karena bias dari warna vegetasi alam di bawah air. Ya, Anda bisa dengan jelas melihat tumbuhan hijau yang hidup di dasar danaunya. Lengkap dengan ikan-ikan yang berenang.

Sobat Djava juga bisa melihat sumber keluarnya mata air yang terletak di tengah-tengah kolam. Selain itu, Sumber Gentong Malang juga populer sebagai tempat bersantai karena memiliki hawa sejuk dan nuansa yang damai. Pohon-pohon rindang nan hijau pun memenuhi sekeliling area wisata. 

Aktivitas Wisata

Untuk bisa menikmati keindahan jernihnya danau lebih dekat, Anda bisa menaiki perahu karet lengkap dengan dayungnya. Agar lebih seru, Anda bisa menyewa perahu bebek atau sepeda air dan mengelilingi area danau sambil mengayuhnya. Wisatawan biasanya berkeliling di atas air sembari menyentuh air yang jernih tersebut dan menikmati pesona dasar airnya dari dekat.

Karena danau ini menjadi habitat dari para ikan, wisatawan pun bisa melakukan aktivitas memancing. Sementara bagi Anda yang ingin merasakan kesegaran airnya, bisa berenang pada kolam yang tersedia. Ada juga kolam khusus anak-anak yang letaknya terpisah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburanmu dengan berswafoto, ya!

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Sumber Gentong Malang mematok harga tiket masuk yang sangat murah meriah, yakni Rp5.000 per orang. Khusus anak usia di bawah 5 tahun tidak perlu membayar, alias gratis. Jika ingin menaiki sepeda air, siapkan uang sebesar Rp15.000 hingga Rp25.000 per 25 menit. Siapkan juga uang tambahan untuk kulineran dengan harga-harga menu yang terjangkau.

Adapun jam operasional objek wisata alam ini adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.30 setiap hari. Kami sarankan datang saat pagi hari dengan kondisi cuaca cerah, ya. Harga tiket dan jam operasional ini tidak bersifat permanen sehingga bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola wisata. 

Fasilitas dan Alamat Sumber Gentong Malang

Sumber Gentong Malang memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti area parkir kendaraan, toilet, musala, tempat penyewaan ban pelampung, warung-warung, hingga spot foto instagramable. Tersedia juga perahu bebek, kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, pujasera, outbound, gazebo, spot memancing, dan lainnya.

Jika Anda tertarik untuk berlibur ke Sumber Gentong Malang, jangan lupa untuk mengetahui alamat lengkapnya. Adapun alamatnya adalah Genitri, Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota atau hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 25 menit saja. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Instagram @wisatasumbergentong.  (Rismawati/Djavatoday)

Umbul Sigedhang Kapilaler, Pesona Dua Umbul Satu Tempat

Umbul Sigedhang Kapilaler merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan kesegaran kolam alami untuk berenang. Tidak seperti kolam renang pada umumnya yang menggunakan bahan kaporit,...

Curug Cilember Bogor, 7 Air Terjun yang Eksotis

Curug Cilember Bogor merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan tujuh air terjun yang eksotis. Objek wisata ini juga memiliki daya tarik lain...

Puncak Becici Jogja, Wisata Alam Murah yang Memesona

Puncak Becici Jogja merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan panorama pegunungan yang memesona. Sesuai namanya, tempat ini berada di atas bukit yang...

Pantai Bercak Pacitan: Alamat, HTM, dan Daya Tarik

Pantai Bercak Pacitan merupakan sebuah objek wisata yang menarik karena menyuguhkan panorama bak Raja Ampat. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan pantai dengan air laut...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya