Sabtu, Mei 25, 2024

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini juga memiliki panorama yang aesthetic dengan view alam yang asri. Melipir dari hiruk-pikuk Kota Jakarta yang bising dan penuh polusi ke tempat yang sejuk memang menjadi healing yang menarik. Kamu bisa melakukan piknik cantik dan berburu spot foto untuk kebutuhan feed!

Tempat nongki yang kini sedang trend tak hanya di kafe-kafe dengan makanan mahal, lho. Ngobrol santai sembari menikmati camilan sederhana di tepi danau atau taman juga menjadi hal yang orang-orang gemari. Selain suasananya lebih tenang, kamu juga bisa lebih dekat dengan alam.

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis

Nah, bagi Sobat Djava yang tinggal atau sedang berada di Jakarta, tak ada salahnya untuk mendatangi sederet rekomendasi tempat nongkrong gratis ini. Yuk, simak daftar tempatnya di bawah ini!

Taman Ismail Marzuki

Sobat Djava, beberapa waktu lalu pemerintah meresmikan sebuah taman bernama Taman Ismail Marzuki yang langsung disambut baik oleh masyarakat. Bagaimana tidak, taman ini begitu nyaman dengan area hijau yang cukup luas dan fasilitas perpustakaan serta galeri seninya. Kamu bisa melihat ragam patung dan barang-barang dengan nilai seni tinggi. Tak perlu mengeluarkan biaya karena masuknya gratis, kamu hanya perlu melakukan registrasi saja.

Rekomendasi tempat nongkrong gratis ini memiliki area outdoor yang nyaman untuk sekadar duduk-duduk di sore hari. Jam operasional taman ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB setiap harinya. Alamatnya adalah Jl. Cikini Raya No.8, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330.

Taman Langsat

Ingin nongkrong bersama teman, tetapi bosan dengan view gedung-gedung tinggi Jakarta? Kamu harus mencoba nongkrong di Taman Langsat yang memiliki pemandangan hijau berupa pepohonan dan danau. Taman yang berada di Jakarta Selatan ini memiliki beberapa spot foto menarik, salah satunya adalah payung-payung yang menggantung. Area hijaunya cocok untuk kamu gunakan sebagai tempat piknik sembari menikmati nuansa danau yang tenang dan sejuk. 

Taman seluas 3,6 hektare ini juga cocok menjadi tempat olahraga karena suasananya sejuk dan teduh. Rekomendasi tempat nongkrong gratis yang satu ini bisa kamu kunjungi sejak pukul 06.30 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari. Alamatnya adalah Jl. Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130.

Hutan Kota GBK

Tempat yang satu ini agaknya sudah tidak asing lagi karena terkenal sebagai spot olahraga dan nongkrong oleh warga Jakarta. Areanya yang luas dan banyak pepohonan serta rumput hijau membuatnya cocok menjadi tempat melepas penat. Biasanya pengunjung duduk-duduk di dekat kolamnya sembari melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit. Adapun alamatnya adalah Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.

Suropati Park

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis yang berikutnya adalah Suropati Park atau Taman Suropati yang berlokasi di Jakarta Pusat. Taman ini menawarkan sensasi sejuk karena banyak pohon-pohon dan tanah yang terlapisi rumput hijau. Terdapat air mancur yang cukup tinggi yang biasanya menjadi tempat pengunjung untuk duduk-duduk atau berswafoto. Taman ini juga cukup memanjakan mata dengan banyaknya bunga yang berwarna-warni dan tertata rapi.

Jika tak ingin duduk di area rumputnya, kamu bisa duduk di kursi yang tersedia di sepanjang jalan taman. Alamat taman ini adalah Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310. Jam operasionalnya mulai pukul 06.30 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari.

Nah, itulah informasi mengenai 4 rekomendasi tempat nongkrong gratis di Jakarta yang bisa menjadi referensi mu. Jangan lupa ajak teman atau keluarga untuk nongkrong atau piknik bersama, ya! Abadikan momen kebersamaan mu dengan berfoto agar makin bermakna. (Rismawati/Djavatoday)

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya