Sabtu, Mei 25, 2024

Pantai Kejawanan Cirebon dengan Wajah Baru yang Mempesona

Pantai Kejawanan Cirebon merupakan salah satu pantai di Kota Cirebon yang sebelumnya sempat tutup karena overload pengunjung. Pantai tersebut terletak di pesisir utara Jawa Barat yang letaknya tidak jauh dari pusat kota.

Objek wisata ini tidak memiliki jam operasional khusus. Sobat djava bisa datang mulai pukul 08.00 hingga jam 18.00. Tidak memungkinkan juga wisata ini bisa mengunjunginya hingga malam hari, karena belum ada pembatasan yang mengikat.

Tidak seperti pantai-pantai lain yang memiliki ombak tinggi dan bergulung-gulung, pantai kejawanan ini cukup tenang. Tambahan pasir hitamnya membuat daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang menyukai tempat outdoor.

Tarif harga untuk sobat djava bisa masuk ke dalam Pantai Kejawanan Cirebon ini hanya membutuhkan Rp. 5.000,- saja. Namun harga tesebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sobat djava.

Baca Juga: Bupati Sebut Pengawasan Wilayah Pantai Pangandaran Belum Maksimal

Untuk lokasinya sendiri pantai kejawanan terletak di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat yang bisa mudah terjangkau dengan para wisatawan. Selain itu pantai ini juga dekat dengan pusat kota, kurang lebih 3 Km dengan jarak tempuh kurang lebih 10 menit.

Pantai Kejawanan Cirebon bisa sobat djava jadikan alternatif untuk melepas lelah ketika sudah menjelajahi pusat Kota Cirebon. Seperti yang kita kenal Kota Cirebon terkenal dengan kuliner yang beragam dengan rasa yang lezat.

Sebelum ada renovasi pantai ini terkenal dengan lingkungan yang kumuh hingga sempat tutup karena pengunjung memiliki rendah dalam hal sampah. Setelah ada renovasi, selain sudah bersih, ada beberapa tampilan yang baru di Pantai Kejawanan.

Berikut adalah objek wisata baru Pantai Kejawanan Cirebon:

Jembatan dengan Panjang 60 Meter

Belum ada nama pastinya, tempat swafoto baru ini terlihat cantik karena memanjang ketempat pesisir pantai hingga 60 meter menuju laut. Sehingga para wisatawan bisa berfoto lebih dekat dengan sunset, yang merupakan objek wisata yang ditunggu-tunggu para wisatawan. Pemerintah juga berencana akan memperpanjang jembatan tersebut sebagai bentuk semangat antusiasme dari masyarakat.

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya