spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Nepal Van Java, Wisata Unik yang Recommended di Magelang

Sesuai dengan namanya, Nepal Van Java memang menghadirkan suasana seperti berada di pemukiman khas Negara Nepal yang terletak di lereng-lereng gunung. Objek wisata ini sebenarnya sempat ditutup ketika pandemi Covid-19 di Indonesia. Namun sekarang, tempat ini sudah banyak di kunjungi lagi oleh para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Nepal Van Java beralamat di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk menunju lokasi ini, kamu membutuhkan waktu kurang dari satu jam jika berangkat dari pusat Kota Magelang.

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB. Harga tiket masuknya juga ramah di kantong, yaitu sekitar Rp. 10.000 per orang, dengan biaya parkir motor Rp. 3.000 dan parkir mobil Rp. 10.000. Kamu juga bisa menyewa ojek untuk mengelilingi objek wisata ini dengan membayar uang senilai Rp. 35.000.

Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata Nepal Van Java adalah saat pagi hari atau ketika cuaca sedang cerah. Di sini juga terdapat beberapa fasilitas antara lain area parkir kendaraan, warung makanan, toilet, masjid, pemandian air hangat hingga tempat penginapan para pendaki.

Baca juga : Sunrise Hill Gedong Songo, Wisata Spot Selfie Hits di Semarang

Daya Tarik Nepal Can Java

Daya tarik utama dari Nepal Van Java adalah view alamnya yang menakjubkan. Pemandangan alam disini juga tak kalah cantik dari Dataran Tinggi Dieng.

Sengkedan sawah, gunung dan perbukitan, serta hijaunya pepohonan menjadi pemandangan utama yang mendominasi kawasan ini. Rumah-rumahnya pun di cat warna-warni sehingga terlihat begitu unik dan colorful.

Disini juga terdapat beberapa kafe untuk ngopi sembari menikmati alam dari ketinggian. Bagi yang hendak hiking atau melakukan perjalanan ke Gunung Sumbing, kamu bisa melewati Nepal Van Java melalui Gerbang Jalur Sejati.

Jika ingin berkeliling di sekitar kawasan Nepal Van Java, kamu bisa menyewa jasa ojek yang berada dekat pos tiket masuk. Mereka akan mengantarmu ke beberapa tempat seperti, spot pendakian awal Gunung Sumbing, Basecamp Symphony Sumbing, Masjid Baituttaqwa Butuh,Taman Depok dan beberapa spot foto keren. Jalurnya yang menanjak dan cukup curam, akan memberikanmu pengalaman yang tak terlupakan.

Jika hendak naik Gunung Sumbing, kamu harus melakukan regitrasi di Basecamp Symphony Sumbing. Kamu juga bisa menyewa jasa potter dengan mengeluarkan biaya hingga Rp. 700.000.Gunung Sumbing merupakan gunung tertinggi ketiga yang ada di Pulau Jawa, dengan ketinggian puncak sekitar 3.371 mdpl. Tak heran jika gunung ini menjadi salah satu tujuan para pendaki dari berbagai wilayah di Indonesia. (Willy/Djavatoday)

Curug Ciampea Bogor, Keindahan di Kaki Gunung Salak

Curug Ciampea Bogor merupakan satu dari sekian banyaknya air terjun indah di Kota Hujan. Letaknya yang berada di dalam hutan di Kaki Gunung Salak...

The Lawu Park, Ada Dunia Salju di Tengah Hutan!

The Lawu Park merupakan sebuah objek wisata alam dengan sajian hutan pinus yang berisi ragam wahana seru. Wisata yang satu ini cocok sekali menjadi...

Taman Rekreasi Selecta, Tempat Liburan Keluarga Ternyaman

Taman Rekreasi Selecta merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep rekreasi dengan wahana yang menyenangkan. Berdiri di lahan seluas 10 hektare, taman ini...

Dapur Caringin Tilu, Kafe dengan Pesona Lampu Kota

Dapur Caringin Tilu, sebuah nama kafe yang mungkin tak asing lagi bagi para anak muda, terutama yang berdomisili di Bandung. Namun, ternyata tidak hanya...

Terpopuler

Lainnya