Minggu, Juli 14, 2024

Drive Thru Park: HTM, Daftar Wahana, hingga Lokasi

Drive Thru Park merupakan sebuah objek wisata baru di Kota Batu yang mengusung konsep kebun binatang anti capek. Hal tersebut karena Anda akan menjelajahi sudut-sudut kebun binatang yang berisi ragam satwa langka menggunakan kendaraan seperti wisata satwa Afrika. Namun, areanya tidak seterbuka di Afrika sana karena tak hanya melihat satwa, Anda juga bisa menyaksikan ragam pertunjukan seru. Konsep drive thru ini konon menjadi yang pertama di dunia, lho, Sobat Djava!

Taman tematik ini sebenarnya merupakan bagian dari wahana Jatim Park 2 dan masih dalam pengelolaan Jawa Timur Group. Areanya cukup luas dengan ragam spot menarik yang bisa Anda jelajahi menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menyewa E-Car Safari. E-Car Safari merupakan sebuah bus kecil dengan sisi-sisi yang terbuka sehingga memberikan pengalaman yang lebih seru saat menjelajahi tamannya. Tempat ini pun cocok untuk Anda yang ingin melihat-lihat satwa langka tanpa harus lelah berjalan kaki.

Selain itu, tempat ini juga bisa menjadi spot wisata edukasi bagi anak-anak karena mereka dapat mengenal hewan sekaligus berinteraksi langsung. Anak-anak juga dapat bermain pada playground yang tersedia dan beberapa spot menarik lainnya. Kira-kira, ada apa saja di Drive Thru Park ini? Mari simak informasi selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Harga Tiket Masuk Drive Thru Park 

Informasi penting yang harus Anda ketahui adalah harga tiket masuk ke wisata ini. Besarannya adalah Rp100.000 per orang dewasa dan Rp50.000 untuk anak-anak usia 5 hingga 10 tahun. Artinya, anak-anak usia 0 hingga 4 tahun masih gratis, tetapi maksimal 2 anak dalam satu rombongan. Jika Anda ingin mendapatkan potongan harga, Anda bisa sekalian membeli tiket ke Jatim Park 2 sehingga Anda hanya perlu membayar lagi Rp50.000.

Bagi Anda yang ingin mencoba menjelajah menggunakan E-Car Safari, siapkan uang Rp10.000 per orang, ya! Siapkan juga uang untuk keperluan lainnya, misalnya adalah kulineran di kafenya yang memiliki view pegunungan yang memesona. Harga tiket masuk dan tarif lain Drive Thru Park tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah sewaktu-waktu. Hubungi nomor 081131150077 atau kunjungi laman Instagram @drivethrupark untuk informasi lebih lanjut dan terbaru.

Jam Operasional

Sobat Djava, jika Anda tertarik mengunjungi wisata berkonsep unik ini, jangan lupa untuk datang saat jam operasionalnya. Adapun jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari. Jika ingin lebih leluasa untuk liburan di sini, sebaiknya Anda menghindari berkunjung saat hari libur. Selain jam operasional, taman ini juga memiliki jadwal pertunjukkan yang beragam.

Jadwal pertunjukkan biasanya mulai pukul 10.30 WIB dan tiap selang 30 menit akan berganti jenis pertunjukkan. Anda bisa mengecek jadwal pertunjukkan Drive Thru Park pada laman Instagram resminya.

Fasilitas dan Alamat Drive Thru Park 

Objek wisata ini memiliki ragam fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti area parkir kendaraan, sewa E-Car Safari, toilet, musala, kafe yang cozy, spot foto, hingga zona yang mencapai lebih dari 30 jenis. Kemudian untuk alamatnya adalah Dekat Donut Factory, Jl. Jatim Park II JL. Raya Ombo, Ombo, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316.

Daya Tarik dan 30 Iconic Zona

Drive Thru Park merupakan sebuah taman tematik dengan kebun binatang yang berisi ragam satwa langka. Terdapat lebih dari 30 iconic zona yang dapat Anda jelajahi menggunakan kendaraan tanpa perlu lelah berjalan kaki. Ada zona Animal Town yang penuh dengan patung hewan-hewan yang besar dan bangunan-bangunan yang megah berwarna-warni seperti dalam film. 

Kemudian ada zona Secret Jungle dengan nuansa hutan asri yang lengkap dengan air terjun kecil yang mengalir menjadi sungai. Beberapa satwa pun turut meramaikan zona ini, seperti ular dan burung. Terdapat juga zona Savana dengan pemandangan hijau seperti vibes luar negeri dengan satwa-satwa liarnya. Ada juga zona Live Stage dengan ragam pertunjukkan seru, seperti LED Live Show, Extreme Show, dan Ostrich Race.

Zona lainnya adalah Rest Area di mana Anda bisa memberi makan satwa, berinteraksi langsung, serta istirahat sejenak sebelum kembali menjelajah. Masih banyak zona lainnya, lho. Penasaran? Kunjungi langsung ke Drive Thru Park, ya! 

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya