Sabtu, Mei 18, 2024

Darmacaang HIll Ciamis: Daya Tarik, HTM, hingga Lokasi

Darmacaang Hill Ciamis merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan pemandangan eksotis berupa hutan pinus. Tempat wisata yang berada di ketinggian ini juga memiliki view pegunungan yang indah, sangat cocok menjadi tempat healing. Kesejukan udaranya akan membawa kedamaian dan suasananya yang hening akan membuat tubuh lebih rileks serta santai. Berwisata di sini bisa menjadi terapi alami untuk mengobati kepenatan dan kejenuhan akan rutinitas sehari-hari.

Tak hanya suguhan alamnya yang indah, objek wisata yang selalu ramai pengunjung ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Anda bisa berlibur dengan tenang dan bisa melakukan banyak hal dengan memanfaatkan fasilitas liburan yang tesedia. Fasilitas apa saja yang tersedia? Simak jawaban selengkapnya dalam uraian artikel ini, ya!

Baca juga: 3 Tempat Wisata Ciamis yang Instagramable

Eksotisme Lanskap Darmacaang Hill Ciamis

Menikmati sajian indahnya alam dengan suasana yang damai serta semilir angin sejuk yang menyapa pastinya akan menyenangkan. Terutama bagi Sobat Djava yang ingin healing saat akhir pekan bersama keluarga, sahabat, teman, ataupun pasangan. Tak perlu jauh-jauh ke Pangalengan untuk mendapatkan sensasi tersebut, Anda bisa menjajal Kabupaten Ciamis dan mengunjungi wisata alamnya. Salah satu wisata alam yang menjadi spot healing favorit warga Priangan Timur adalah objek wisata Darmacaang Hill Ciamis.

Objek wisata tersebut memiliki keindahan alam yang mampu menarik banyak pasang mata kagum saat melihatnya. Daya tarik utamanya adalah jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi mengisi luasnya lahan hutan dengan eksotis. Rindangnya pepohonan tersebut membuat wisatawan bisa menjelajahi tempatnya dengan nyaman. Menyusuri kesejukan udara Ciamis dari ketinggian Darmacaang.

Tak hanya hutan pinusnya yang eksotis, lanskap pegunungan dan pepohonan juga turut memanjakan mata para wisatawan. Darmacaang Hill Ciamis juga sering kali menjadi pilihan banyak wisatawan untuk menunggu senja tiba dan menyambut pagi di keesokan harinya. Saat malam, tempat ini masih memanjakan wisatawan dengan sajian lanskap city lights yang terlihat syahdu dari kejauhan. Jika beruntung, Anda bisa menikmati taburan bintang yang menghiasi langit malam.

Keeksotisan objek wisata ini biasanya sering wisatawan manfaatkan untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Berlatarkan hutan pinus, pegunungan, dan taburan kerlap-kerlip lampu kota dari kejauhan. Keindahan alamnya memang tak perlu lagi Anda ragukan, cocok menjadi tempat hunting foto dan liburan. Tempat ini bahkan sering menjadi pilihan bagi para calon pengantin untuk mengadakan sesi foto prewedding, lho.

Camping dan Nongkrong

Area hutan pinus yang indah di ketinggian memang menjadi spot yang cocok menjadi tempat camping. Menghabiskan malam di tengah pesona alam yang asri menjadi daya tariknya tersendiri. Ingin merasakan sensasinya? Cobalah untuk berkemah di Darmacaang Hill Ciamis dan nikmati pengalaman seru dengan menyalakan api unggun, barbekuan, hingga menunggu sunrise. Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewanya dari pihak pengelola wisata.

Jika tidak ingin bermalam, Anda bisa mencoba bersantai saja di atas hammock yang tergantung di antara dua pohon pinus. Sembari menikmati semilir angin sejuk dan sajian alamnya yang membuat takjub. Nikmati juga sensasi nongkrong di kafe yang berada di tengah hutan pinusnya. Menyesap secangkir kopi bertemakan obrolan hangat dengan sahabat sembari memandang keindahan Darmacaang akan menjadi pengalaman menarik, bukan?

Fasilitas dan Jam Operasional

Darmacaang Hill Ciamis memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Tersedia area parkir, toilet, musala, warung makan dengan harga yang terjangkau, spot foto, kafe, outbound, dan lainnya. Melansir nativeindonesia.com, jam operasional objek wisata ini mulai pukul 08.00-16.30 WIB setiap hari Sabtu-Kamis. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor 089629339735.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Healing itu ternyata tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, Sobat Djava. Contohnya adalah ketika kita healing di objek wisata ini yang hanya akan mengharuskanmu membayar Rp5.000 saja per orangya. Jika membawa kendaraan, terdapat biaya parkir Rp2.000-Rp5.000. Untuk penyewaan yang lainnya bisa Anda lihat pada rincian berikut ini.

Tenda Rp100.000 per malam

Hammock Rp15.000

Outbound Rp500.000

Lokasi Darmacaang Hill Ciamis

Wisata alam Darmacaang Hill Ciamis berlokasi di Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46261. Jaraknya sekitar 16 kilometer dari pusat kota. Jalan menuju lokasinya bisa untuk kendaraan baik roda dua maupun empat. Wisata yang berada di bawah Kaki Gunung Sawal ini cocok menjadi tempat healing-mu selanjutnya! (Ris/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya