Kamis, Juli 25, 2024

6 Negara di Asia dengan Biaya Murah, Cocok Untuk Backpakeran!

Kamu berencana untuk pergi liburan ke luar negeri, namun khawatir isi dompetmu terkuras habis? Tenang kok, kamu bisa memilih untuk backpakeran ke luar negeri dengan budget yang tidak terlalu besar. Ada banyak negara di Asia yang bisa kamu kunjungi walau dengan anggaran ta

Lebih bagus lagi jika kamu pergi berlibur saat ada promo tiket pesawat. Namun sebelum itu, jangan lupa persiapkan segala sesuatunya dengan matang ya!

Berikut daftar negara-negara di Asia yang terkenal dengan biaya yang murah namun memiliki pesona alam yang menakjubkan, antara lain :

Baca juga : Rekomendasi Penginapan di Bandung, Nyaman untuk Liburan!

Kazakhstan

Negara ini terletak di Asia tengah yang terkenal dengan keberagaman kondisi geografisnya. Negara Kazakhstan dikenal memiliki gurun pasir, perbukitan, ngarai yang indah hingga gletser besar. 1 Tenge Kazakhstan setara dengan Rp. 28.28.

Armenia

Kita mungkin kurang familiar dengan negara yang satu ini. Meski begitu, Armenia merupakan salah satu negara tertua yang pertama kali mengadopsi agama Kristen sebagai agama resminya. Gereja yang dibangun di negara ini memiliki arsitektur khas abad pertengahan.

Katedral Echmiadzin merupakan katerdal pertama di dunia yang ada di Negara Armenia. 1 dram Armenia setara dengan Rp. 29.55.

Kamboja

Negara Kamboja adalah salah satu destinasi wisata termurah di Asia. Daya tarik utama dari negara ini adalah keberadaan Angkor Wat yang merupakan monumen keagamaan terbesar di dunia. Selain itu penduduknya juga sangat ramah. 1 riel Kamboja setara dengan Rp. 3.55.

Mongolia

Meski jarang dikunjungi wisatawan, bukan berarti negara ini tidak menarik sama sekali. Mongolia memiliki pemandangan indah yang menakjubkan seperti pegunungan, padang rumput yang luas serta bukit pasir yang menjulang tinggi. Negara ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan ketenangan. 1 tugrik Mongolia setara Rp. 4.99.

Pakistan

Pakistan merupakan negara di kawasan Asia Selatan yang memiliki banyak tempat wisata alam populer. Sebur saja Gunung K2 yang ditetapkan sebagai gunung tertinggi kedua di dunia

Selain itu ada juga puncak Karakoram Highway di Pakistan utara, gurun berbatu kering Balochistan, hingga Lembah Swat. 1 rupee Pakistan setara dengan Rp. 79.25.

Nepal

Nepal merupakan rumah bagi gunung tertinggi di dunia, yaitu Gunung Everest. Negara ini terkenal sebagai tujuan hiking bagi para trekker. Meski harus menyediakan budget yang lumayan tinggi saat ingin mendaki Gunung Everest, namun biaya hidup di Nepal tergolong murah. 1 rupee Nepal setara dengan Rp. 117.70. (Willy/Djavatoday)

.

Umbul Sigedhang Kapilaler, Pesona Dua Umbul Satu Tempat

Umbul Sigedhang Kapilaler merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan kesegaran kolam alami untuk berenang. Tidak seperti kolam renang pada umumnya yang menggunakan bahan kaporit,...

Curug Cilember Bogor, 7 Air Terjun yang Eksotis

Curug Cilember Bogor merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan tujuh air terjun yang eksotis. Objek wisata ini juga memiliki daya tarik lain...

Puncak Becici Jogja, Wisata Alam Murah yang Memesona

Puncak Becici Jogja merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan panorama pegunungan yang memesona. Sesuai namanya, tempat ini berada di atas bukit yang...

Pantai Bercak Pacitan: Alamat, HTM, dan Daya Tarik

Pantai Bercak Pacitan merupakan sebuah objek wisata yang menarik karena menyuguhkan panorama bak Raja Ampat. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan pantai dengan air laut...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya