spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Tips Jualan di Instagram untuk Raup Banyak Keuntungan

Tips jualan di Instagram perlu Sobat Djava ketahui karena peranannya bagi pebisnis cukup penting. Tak bisa kita pungkiri bahwa perkembangan zaman telah menyebabkan banyak perubahan. Salah satu perubahan yang signifikan adalah dalam bidang teknologi komunikasi yang kini mengandalkan gadget dan aplikasi. Sederet aplikasi media sosial bahkan memuncaki daftar yang banyak terpasang oleh masyarakat luas.

Salah satu media sosial yang hits di berbagai kalangan tersebut adalah Instagram. Tak hanya menjadi tempat bertenggernya foto-foto aesthetic, Instagram kini menjadi alat untuk meraih pundi-pundi uang. Banyak orang yang mempromosikan berbagai produknya di Instagram untuk menghasilkan keuntungan besar. Ini bisa menjadi peluang bagi kamu yang ingin memulai bisnis, memanfaatkan media sosial Instagram bisa menjadi awal yang baik. 

5 Tips Jualan di Instagram

Agar produk yang kamu tawarkan bisa laris terjual, kamu memerlukan berbagai tips dan strategi. Penasaran bagaimana caranya bisa sukses dengan berjualan menggunakan Instagram? Simak beberapa tips jualan di Instagram berikut ini!

Niche Blog 

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dan pertimbangkan saat memutuskan berjualan di laman Instagram adalah niche blog. Niche atau niche market merupakan pasar yang memiliki jumlah peminat terbatas dan khusus. Sederhananya, kamu harus menentukan target pasar yang akan kamu bidik sesuai dengan produk yang akan kamu jual. Misalnya jika kamu akan menjual alat kosmetik, maka target pasar utamanya adalah perempuan.

Kemudian, buatlah blog Instagram sesuai topik atau tema dari produkmu. Hal ini berfungsi untuk menarik minat target pasar agar mengikuti akunmu. Cara menjalankan tips jualan di Instagram yang satu ini adalah dengan membahas terlebih dahulu topik yang bersangkutan. 

Misalnya postinglah sesuatu tentang topik make up, maka nantinya kamu bisa berjualan alat make up. Buatlah postingan tentang tips make up yang baik atau tips memilih alat make up. Jika sudah banyak followers yang tertarik, nantinya kamu bisa mulai menjual produk kecantikanmu. Secara tidak langsung, kamu melakukan promosi sebelum mengumumkan produknya.

Bangun Branding Sebaik Mungkin

Tips jualan di Instagram yang kedua adalah dengan membangun branding yang baik. Entah itu dari visualisasi, nilai kebermanfaatan, ataupun hal lainnya. Buatlah visualisasi Instagram lebih menarik, misalnya dengan memasang foto profil bisnis yang unik. Atau bisa dengan mengatur feed agar terlihat rapi dan aesthetic.

Aplikasi Ponsel Unik Pengganti Laptop yang Berguna

Aplikasi Ponsel Unik yang akan kita bahas ini merupakan salah satu bentuk kemajuan perkembangan teknologi. Hal tersebut bertujuan untuk kemudahan orang sebagai penunjang aktivitas...

Vivo V25 5G dengan Kamera Unggulan Bersistem OIS!

Vivo V25 5G kini telah hadir melanjutkan tongkat estafet V23 yang telah rilis terlebih dahulu. Vivo mengunggulkan teknologi kamera bersistem OIS pada smartphone terbarunya...

Samsung Galaxy Z Flip4, Cocok untuk Daily Driver Perempuan

Samsung Galaxy Z Flip4 5G, siapa sih yang tidak tahu tentang smartphone ini? Teknologi flip-nya yang mencuri perhatian dan bentuknya yang kecil serta desainnya...

Huawei Watch D, Smartwatch Canggih Pengukur Tekanan Darah

Huawei Watch D merupakan gadget smartwatch atau jam pintar yang memiliki teknologi untuk mengukur tekanan darah penggunanya. Selain berfungsi sebagai jam, gadget ini bisa...

Terpopuler

Lainnya