Senin, Juni 17, 2024

Cara Membuat Instagram Estetik, Simpel dan Anti Ribet

Cara membuat Instagram estetik penting untuk kamu lakukan kalau kamu pingin menarik banyak followers. Tampilan yang estetik akan membuat followers selalu tertarik akan konten-konten. Kamu pun akan mendapatkan engagement yang tinggi.

Membuat Instagram menjadi estetik tidak sulit, kok. Hanya saja kamu perlu konsisten untuk melakukannya. Kunci dari tampilan Instagram yang estetik adalah pengambilan foto, layout, dan tone foto.

Cara Membuat Instagram Estetik

Berikut cara membuat Instagram estetik meski hanya menggunakan HP. Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Unggah foto yang berkualitas

Cara membuat Instagram estetik yang pertama yaitu dengan mengunggah foto-foto bagus yang berkualitas. Hindari foto tidak jelas dan tidak penting karena hal tersebut akan membuat IG mu terlihat tidak bagus.

Perhatikan pengambilan foto agar hasilnya bagus. Kamu tidak perlu menggunakan kamera, karena sekarang banyak HP yang dilengkapi dengan fitur yang bisa menunjang hasil fotomu agar terlihat bagus.

Edit foto sebelum diunggah

Setelah mendapatkan foto yang bagus, jangan langsung diunggah. Edit foto terlebih dahulu. Pengeditan foto dilakukan untuk menyempurnakan hasil fotomu. Mulai dari kecerahan, kontras, dan sebagainya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengedit fotomu agar hasilnya lebih bagus. Lihatlah tutor mengedit foto jika kamu masih kebingungan. Hal ini juga akan melatih skill mu dalam mengedit foto.

Gunakan filter yang sama

Cara membuat Instagram estetik yang berikutnya yaitu dengan menggunakan filter yang sama. Dengan cara ini maka kamu akan menjaga kekonsistenan tampilan IG. Filter yang sama akan membuat IG mu menjadi lebih rapi sehingga akan enak untuk dilihat. Penggunaan tone yang sama juga diperlukan untuk membuat feed IG mu menjadi senada.

Buat sorotan IG

Lengkapilah IG mu dengan menambahkan sorotan bertema. Story IG hanya bertahan selama 24 jam setelah itu akan terhapus otomatis. Namun kamu bisa terus menampilkannya dengan memanfaatkan fitur sorotan.

Isi sorotan IG dengan story-story yang menarik. Kamu bisa mengelompokkannya berdasarkan tema. Contohnya seperti foods, bestie, place, dan lainnya. Gunakan juga sampul di setiap sorotan agar tampilannya menjadi lebih rapih. Pilih sampul yang memiliki tema yang sama, contohnya monokrom, simple, atau sebagainya.

Rutin mengunggah konten

Cara membuat Instagram estetik yang terakhir adalah dengan rutin mengunggah konten, baik itu story, feed, ataupun reels. Jangan biarkan IG kamu seperti tidak aktif karena tak pernah mengunggah sesuatu. Kamu bisa mengunggah kegiatanmu, seperti liburan, bermain bersama teman, bekerja, dan aktivitas lainnya.

Namun, hindari terlalu banyak unggah feed karena itu akan membuat followersmu risi. Apalagi jika foto atau video yang diunggah tidak memiliki nilai sedikit pun. Akibatnya maka engagement kamu akan turun. Orang jadi malas untuk menyukai postinganmu.

Begitulah cara membuat Instagram estetik. Yuk lakukan tips di atas untuk mendapatkan tampilan IG yang menarik. (Ume/Djavatoday)

Review iQOO Z9, Rekomendasi Hp dengan Baterai Awet!

Review iQOO Z9 ini bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk Anda yang memiliki keinginan untuk membelinya. Kami akan memberikan informasi penting dan menarik seputar...

Cara Mengatasi Printer Bergaris, Lakukan 5 Tips Ini!

Cara mengatasi printer bergaris pada artikel kali ini akan membantu anda untuk mengembalikan hasil print agar tercetak dengan baik. Printer merupakan alat pencetak file...

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya