Senin, September 27, 2021

6 Cara Mudah Menambah Followers di Instagram

Setiap orang di masa sekarang rata-rata memiliki akun media sosial, baik itu facebook, twitter ataupun instagram. Media sosial memang sudah menjadi gaya hidup saat ini, tak terkecuali media sosial Instagram. Bahkan ada juga orang yang sampai membeli untuk menambah followers di Instagram.

Pada tahun 2018, diketahui pengguna Instagram sudah menncapai hingga satu miliar. Instagram menjadi sarana sosial yang paling diminati banyak orang. Instagram juga menjadi media sosial favorit yang digunakan untuk mempromosikan barang dagangan.

Baca juga:

Baca juga : Laptop Not Responding? Ini Penyebab dan Solusi Ampuh Mengatasinya

Jangan private akun Instagrammu

Dengan membiarkan akun Instagrammu terbuka, orang lain akan lebih mudah melihat konten yang kamu buat sehingga kontenmu bisa mendapatkan banyak like, komen hingga menambah followers di Instagram.

Jika akunmu diprivate, maka orang lain akan kesulitan melihat kontenmu sehingga akun instagrammu akan sulit berkembang. Orang lain yang mengikuti akunmu pun harus menunggu terlebih dahulu persetujuan darimu sebelum benar-benar bisa melihat semua konten yang ada pada akun Instagram milikmu.

Gunakan foto berkualitas

Instagram memang media sosial yang mengedepankan tampilan visual. Oleh karena itu sebisa mungkin foto yang kamu unggah adalah foto terbaik dengan kualitas premium. Kamu juga bisa menggunakan filter untuk mempercantik foto. Filter yang tepat dan tidak berlebihan akan membuat fotomu banyak digemari orang.

Gunakan caption terbaik

Lakukan personal branding melalui caption terbaik yang bisa kamu rangkai. Caption yang bagus merupakan salah satu cara untuk menarik simpati orang lain. Dengan begitu, kamu bisa membuat orang lain memahami dirimu melalui caption tersebut. Trik ini juga bisa digunakan untuk menambah followers kamu di Instagram

Gunakan hashtag

Tagar atau hashtag merupakan salah satu trik untuk menambah followers di Instagram. Dengan menggunakan hastag, maka foto yang kamu ungah akan dikelompokkan dengan foto lainnya yang menggunakan hashtag yang sama. Dengan begitu, orang lain akan mudah menemukan fotomu di kolom pencarian Instagram.

Hindari unggah konten berbau SARA

Kebanyakan pengguna media sosial terutama Instagram kurang menyukai konten yang berbau SARA,  sebab konten ini akan menimbulkan kontroversi dan mengundang kebencian antar umat beragama, suku maupun ras.

Gunakan Insta Story dengan baik

Insta Story juga bisa dijadikan sebagai penunjang untuk menambah followers di Instagram. Kamu bisa membagikan konten yang ada di feed Instagram kamu melalui Insta Story. Kamu juga bisa menambahkan hashtag, filter, location ataupun sticker yang sedang tren. (Willy/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU