Rabu, Oktober 27, 2021

Obyek Wisata Pantai Pangandaran Kembali Dibuka

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Pemkab Pangandaran kembali membuka obyek wisata pantai Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). Setelah sebelumnya ditutup sementara akibat adanya kerumunan di salah satu obyek wisata.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memutuskan hal tersebut setelah melakukan pertemuan dengan pada pelaku wisata. Salah satunya wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Senin (17/5/2021).

Baca juga:

Jeje pun mengajak pelaku wisata menandatangani fakta integritas tentang penerapan protokol kesehatan. Seluruh pelaku di obyek wisata Pantai Pangandaran harus proaktif dalam menerapkan Prokes dan siap ditutup kembali apabila melanggar kesepakatan tersebut.

“Kalau semua bersedia tanda tangan, wisata dibuka lagi. Pernyataan yang ditandatangani ini berlaku untuk semua obyek wisata dan akan disampaikan kepada Gubernur Jabar,” ujar Jeje Wiradinata.

Menurut Jeje, protokol kesehatan harus dilakukan oleh semua pihak, pelaku usaha, pengelola, pedagang dan pengunjung. Tidak hanya dilakukan oleh petugas.

Pemkab Pangandaran pun akan membatasi jumlah pengunjung wisata. Dalam video viral itu, wisatawan yang datang ke Batukaras mencapai 13 ribu orang, sedangkan spot untuk berenang 500 meter.

Jeje pun menyatakan akan lebih serius dalam melakukan pemantauan di obyek wisata di Pantai Pangandaran. Ketika obyek tersebut penuh, maka akan langsung dilakukan penutupan dan diarahkan ke lokasi lain.

Kusmana, seorang pelaku usaha, menyambut baik Pantai Batukaras kembali dibuka. Pihaknya pun akan lebih ketat dan aktif dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19.

“Kemarin menjadi pelajaran bagi kami dan menyadarkan kami untuk betul-betul membantu Satgas COVID-19 dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU