Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis Direncanakan Jadi Tuan Rumah Porprov XIV Jabar Tahun 2022

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022.

Hal tersebut ditetapkan Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar tahun 2020. Bertempat di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, 14-15 Desember 2020.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Ciamis Yasmin Sambas telah menyatakan kesediaannya. Hal tersebut dikatakan Yasmin ketika menjamu rombongan pengurus KONI Kabupaten Bogor di Gedung KONI Ciamis, Rabu, (16/12/2020)

Dia menyampaikan bahwa Ciamis direncanakan juga untuk penyelenggaraan Opening dan Closing Ceremony Porprov XIV 2020. Selain itu, Tatar Galuh Ciamis menjadi tuan rumah untuk empat Cabang Olahraga (Cabor). Cabor Atletik, Sepakbola, BMX dan Soft Tenis.

Yasmin menambahkan, selain ke empat Cabor yang sudah fix tersebut, KONI Ciamis tengah mengajukan tujuh Cabor untuk diselenggarakan di Ciamis.

“Kami juga mengajukan untuk menjadi tuan rumah pada tujuh Cabor. Yakni Cabor Tenis Meja, Panjat Tebing, Pentaque, Wushu, Muaythai, Sepak Takraw dan BMX (Freestyle),” kata Yasmin.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan mengatakan, untuk kesiapan venue Cabor sedang dimantapkan. Mengenai penganggaran, pihaknya belum bisa berbicara lebih jauh. Mengingat, rencana Akbar tersebut belum secara resmi diterima Disbudpora Ciamis.

“Bisa saja kan ada perubahan, karena kita belum resmi menerima informasi secara tertulis. Jika pun benar Opening Ceremony dan Closing Ceremony Porprov XIV 2022 dilaksanakan di Ciamis. Tentu kita akan siapkan sesuai kebutuhan,” kata Erwan.

Sebelumnya, KONI Jawa Barat menyiapkan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah Porprov XIV 2022. Namun karena beberapa permasalahan yang terjadi di Kota Tasikmalaya, secara aklamasi, KONI Jabar menunjuk Ciamis sebagai tuan rumah. (MM/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya