Kamis, Juli 18, 2024

Ciamis Direncanakan Jadi Tuan Rumah Porprov XIV Jabar Tahun 2022

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022.

Hal tersebut ditetapkan Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar tahun 2020. Bertempat di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, 14-15 Desember 2020.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Ciamis Yasmin Sambas telah menyatakan kesediaannya. Hal tersebut dikatakan Yasmin ketika menjamu rombongan pengurus KONI Kabupaten Bogor di Gedung KONI Ciamis, Rabu, (16/12/2020)

Dia menyampaikan bahwa Ciamis direncanakan juga untuk penyelenggaraan Opening dan Closing Ceremony Porprov XIV 2020. Selain itu, Tatar Galuh Ciamis menjadi tuan rumah untuk empat Cabang Olahraga (Cabor). Cabor Atletik, Sepakbola, BMX dan Soft Tenis.

Yasmin menambahkan, selain ke empat Cabor yang sudah fix tersebut, KONI Ciamis tengah mengajukan tujuh Cabor untuk diselenggarakan di Ciamis.

“Kami juga mengajukan untuk menjadi tuan rumah pada tujuh Cabor. Yakni Cabor Tenis Meja, Panjat Tebing, Pentaque, Wushu, Muaythai, Sepak Takraw dan BMX (Freestyle),” kata Yasmin.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan mengatakan, untuk kesiapan venue Cabor sedang dimantapkan. Mengenai penganggaran, pihaknya belum bisa berbicara lebih jauh. Mengingat, rencana Akbar tersebut belum secara resmi diterima Disbudpora Ciamis.

“Bisa saja kan ada perubahan, karena kita belum resmi menerima informasi secara tertulis. Jika pun benar Opening Ceremony dan Closing Ceremony Porprov XIV 2022 dilaksanakan di Ciamis. Tentu kita akan siapkan sesuai kebutuhan,” kata Erwan.

Sebelumnya, KONI Jawa Barat menyiapkan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah Porprov XIV 2022. Namun karena beberapa permasalahan yang terjadi di Kota Tasikmalaya, secara aklamasi, KONI Jabar menunjuk Ciamis sebagai tuan rumah. (MM/Djavatoday)

Pria di Tasikmalaya Curi Kotak Amal di Masjid Kampung Sendiri

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Pria berinisial RR (27) warga Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, nekat mencuri kotak amal di masjid lingkungan tempat tinggalnya sendiri. RR diketahui sudah...

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya