Sabtu, Juli 20, 2024

Urutan Pemakaian Produk Skincare yang Benar Pagi dan Malam

Pemakaian skincare tentunya dilakukan secara step by step. Tak sedikit, masih banyak orang yang secara asal-asalan dalam mengaplikasikan skincare. Lalu, bagaimana sih urutan pemakaian produk skincare yang benar?

Urutan Pemakaian Produk Skincare Rangkaian Komplit

Hal pertama yang akan di bahas adalah mengenai pemakaian rangkaian skincare pada malam hari atau nightcare. Urutan pertama adalah membersihkan wajah/cleansing. Terdapat 2 jenis cleansing pertama double cleansing dan kedua triple cleansing.

Untuk double cleansing urutannya adalah Micellar water lalu cuci muka menggunakan face wash. Untuk kalian yang ingin melakukan triple cleansing yang lebih bersih misalnya karena habis makeup yang sangat berat dan tebal tinggal tambahkan di bagian awal yaitu cleansing balm/cleansing oil.

Setelah cuci muka, masih pada bagian rangkaian skincare produk komplit yang notabene kita sudah mempunyai semua rangkaian produk skincare. urutannya adalah sebagai berikut.

Cuci muka-Toner-Serum-Eye cream-Moisturizer.

Nah bagi kalian yang sedang menggunakan obat totol jerawat kalian bisa mengaplikasikannya setelah moisturizer. Lalu, bagaimana kalau kita ingin mengexfoliasi? Urutannya bagaimana? Well, exfoliasi tentunya tidak di lakukan setiap hari. Saat kita ingin mengexfoliasi kulit wajah kita, exfolian itu berada di paling awal setelah cuci muka sebelum toner dan rangkaian produk skincare lainnya. Nah, itu dia urutan pemakaian produk skincare pada malam hari/nightcare kalau produk skincare yang kita punya sudah komplit.

Sedangkan untuk rangkaian di pagi hari nya kita tidak perlu melakukan double cleansing karena kita baru bangun belum makeup belum terkontaminasi dengan apapun yang memberatkan wajah kita. Jadi, urutannya adalah.

Cuci muka-Toner-Serum-Moisturizer-Sunscreen.

Urutan Pemakaian Produk Skincare Basic

(Belum memiliki semua produk skincare)

Bagi kalian yang masih menggunakan sebagian rangkaian produk skincare/basic skincare. Urutannya hanya melihat dari urutan skincare yang kompleks/komplit dan kalian hanya tinggal menskip produk yang belum kalian miliki. Basicly urutannya sebagai berikut.

Untuk nightcare hanya Cuci muka-Eye cream-Moisturizer dan untuk di pagi hari nya hanya Cuci muka-Moisturizer-Sunscreen.

Nah, itu dia urutan pemakaian produk skincare pagi dan malam baik untuk yang sudah komplit maupun yang masih basic.  Skincare tidak akan menyerap secara maksimal dan tidak ada manfaat yang kita dapat kalau urutan pakainya keliru. Sehingga urutan pemakaiannya harus benar dan jangan sampai keliru supaya mendapatkan hasil yang maksimal. (Pe/Djavatoday)

Tipe Rekan Kerja yang Menyebalkan dan Cara Menyikapinya

Tipe rekan kerja di dalam dunia pekerjaan pasti sifatnya bermacam-macam. Atau dalam kalimat lain, lingkungan kerja akan memperkenalkan kamu dengan banyak orang yang karakternya...

7 Jenis Aksesoris Wanita yang Bisa Bikin Kamu Curi Perhatian Banyak Orang

Jenis aksesoris wanita di bawah ini cocok banget buat menunjang penampilan kamu karena mampu mempercantik dengan menyelaraskan busana yang kamu kenakan. Dari ujung kaki...

Tips Memadukan Warna Baju dan Celana Supaya Kelihatan Matching dan Lebih Kece

Warna baju dan celana menjadi poin utama dalam penampilan seseorang. Setiap individu memiliki fashion yang berbeda, style yang beragam, atau cara berpakaian masing-masing. Salah...

16 Kepribadian Manusia Sesuai MBTI, Cari Tahu Tipemu Yuk!

Kepribadian manusia sesuai MBTI bisa kamu tes melalui website resmi. Saat ini banyak situs yang menyediakan tes kepribadian MBTI secara gratis, loh. Namun pada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya