Minggu, Oktober 17, 2021

Tips Wajah Glowing untuk Remaja, Yuk Coba

Tips wajah glowing atau bersinar cerah telah banyak dicari oleh remaja, terutama perempuan. Memiliki wajah yang cerah, cantik, dan berseri tentu menjadi suatu kepercayaan diri yang diinginkan oleh tiap perempuan. Apalagi bagi para remaja. 

Rutin memakai skincare ternyata tidak cukup untuk membuat wajahmu glowing sempurna. Diperlukan perawatan dari luar dan dalam untuk menciptakan wajah glowing yang optimal. Bagaimana tips perawatannya? Yuk, temukan jawabannya pada artikel ini selengkapnya.

Beberapa Tips Wajah Glowing

Baca juga:

Ada beberapa tips wajah glowing yang bisa kamu lakukan dan biasakan mulai detik ini. Sebagian mungkin terasa mudah, tetapi sebagian lagi akan terasa sulit dilakukan. Namun, hasil yang optimal selalu membutuhkan pengorbanan, bukan? Kamu harus semangat berproses demi wajah glowing-mu.

Konsumsi Kolagen

Tips wajah glowing yang pertama berasal dari dalam, nih Sobat Djava. Mengonsumsi kolagen ternyata baik untuk mencerahkan dan membuat wajahmu lebih sehat. Hal tersebut karena kolagen dapat mencegah tumbuhnya komedo dan jerawat. Bahkan, kolagen bisa mencegah penuaan pada kulit sehingga kulitmu akan tetap glowing dan awet muda.

Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen. Beberapa makanan dengan kandungan kolagen adalah daging ayam, jeruk, buah beri, jenis buah tropis, bawang putih, putih telur, dan lainnya.

Hindari Mengonsumsi Junk Food

Menghindari junk food adalah tips wajah glowing yang selanjutnya. Selain tidak baik bagi kesehatan, junk food juga berdampak buruk pada kulitmu. Seperti timbulnya jerawat efek kandungan karbohidrat dan lemaknya yang tinggi. Selain itu, kamu juga sebaiknya hindari mengonsumsi makanan fast food dan yang berminyak seperti gorengan. 

Jangan Sering Mencuci Wajah

Mencuci wajah yang dimaksud di sini adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Jangan terlalu sering melakukannya karena akan menyebabkan kulit kering dan PH kulit berubah. Apalagi jika wajahmu oily, sering mencuci wajah akan membuat kulitmu makin banyak memproduksi minyak. Sebaiknya kamu mencuci wajah maksimal 2 kali dalam sehari saat pagi dan malam hari. 

Lalu bagaimana jika mencuci wajah dengan air saja? Itu masih diperbolehkan, bahkan para muslim dan muslimah sering melakukan wudhu. Efeknya, kulit lebih bersinar dan bercahaya. Berwudhu juga merupakan salah satu tips glowing, lho!

Jangan Begadang

Nah, masih kah kamu tidur larut malam? Sebaiknya ubah kebiasaan yang satu ini karena akan menyebabkan wajahmu sering berjerawat. Terutama di bagian dahi dan hidung. Bekas jerawat tersebut akan membuat wajahmu nampak kotor dan kusam.

Rutin Memakai Lipbalm

Tips wajah glowing yang berikutnya adalah rutin memakai lipbalm. Agar bibirmu sehat, tidak kering, dan tidak pecah-pecah. Ini akan membuat wajahmu nampak glowing dan cantik.

Itulah beberapa tips wajah glowing yang bisa kamu lakukan, apalagi para remaja. Yuk, ubah kebiasaan agar wajahmu dapat cerah berseri dan lebih percaya diri.

(Rismawati/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU