Rabu, Mei 29, 2024

Tips Merawat Tubuh Agar Tetap Wangi Seharian

Tetap wangi seharian menjadi dambaan bagi semua orang. Pasalnya, aroma yang wangi dapat menumbuhkan rasa percaya diri, meningkatkan mood, sekaligus menghidupkan suasana hati yang positif. Tubuh yang wangi juga dapat membangkitkan rasa nyaman ketika seseorang berada di samping kita.

Tetap wangi seharian membuat kita bebas beraktivitas. Umumnya, seseorang menjadikan parfum sebagai cara supaya tubuh menjadi wangi, hal itu terbukti efektif bahkan dalam sekejap. Namun, tidak semua wangi parfum dapat bertahan lama, apalagi jika kamu beraktivitas seharian penuh. Lagi pun, parfum bukan satu-satunya cara untuk membuat tubuh wangi. Nah! Supaya bisa tetap wangi sepanjang hari, senantiasa segar dan tampak fresh, kamu perlu melakukan sejumlah tips merawat tubuh yang tak hanya membuat badanmu bersih dari bakteri, tapi juga mengeluarkan bau yang harum.

Tetap Wangi Seharian Hanya dengan Tips Sederhana

Beberapa tips sederhana di bawah ini mudah sekali untuk kamu ikuti di rumah. Yuk, coba terapkan sebagai rutinitas untuk membuat tubuhmu wangi seharian!

Mandi secara teratur setiap hari

Mandi merupakan rutinitas yang umumnya dilakukan di pagi dan sore hari untuk membebaskan tubuh dari kotoran dan kuman. Biarpun mandi adalah kebiasaan yang sederhana, tetapi masih ada saja yang malas melakukannya dengan berbagai macam alasan. Padahal, mandi memiliki banyak sekali manfaat. Beberapa di antaranya yaitu membersihkan keringat yang bercampur dengan bakteri, membuat badan lebih wangi, dan meningkatkan relaksasi.

Gunakan sabun yang tepat

Tetap wangi seharian dengan menggunakan sabun yang tepat. Kadang kala, pemakaian sabun mandi tidak disesuaikan dengan jenis kulit, hingga timbul kerusakan bahkan kondisi kulit yang tidak diinginkan. Dalam memilih sabun mandi, kamu juga bisa mempertimbangkan wanginya, apakah cukup harum atau tidak. Banyak pilihan sabun mandi yang wanginya mampu memberi kenikmatan begitu dihirup. Sesuaikanlah dengan tipe dan wangi favoritmu.

Pakai deodorant dalam keadaan kering 

Menggunakan deodorant adalah salah satu rangkaian yang dipercaya ampuh untuk mengatasi bau badan. Deodorant mampu membunuh bakteri yang menimbulkan bau tak sedap. Namun, masih banyak yang salah saat mengaplikasikannya. Setelah mandi, pastikan kulit tubuhmu kering. Jangan mengaplikasikan deodorant saat tubuh masih basah. Sebab nantinya manfaat deodorant yang kamu pakai tidak akan bekerja dengan maksimal.

Menggunakan body lotion

Tak hanya memberikan aroma yang digemari, menggunakan body lotion juga mampu mengatasi kulit kering. Kamu tidak perlu risau saat hendak beraktivitas di luar, sebab body lotion dapat membuat kulitmu semakin lembap. Apabila digunakan secara teratur, kulitmu menjadi lebih terhidrasi, lembut, dan halus. Pilihlah body lotion yang memberikan aroma menenangkan hingga kamu dapat beraktivitas dengan nyaman seharian.

Gunakan parfum titik nadi

Beberapa orang memang kerap kali asal-asalan saat menyemprotkan parfum. Padahal, menyemprotkan parfum di titik yang tepat merupakan tips ampuh supaya bisa tetap wangi sepanjang hari. Cobalah semprotkan parfum ke beberapa titik nadi, seperti pergelangan tangan bagian dalam, sikut, dan leher bagian bawah.

Demikian tips merawat tubuh agar tetap wangi seharian. Cobalah jadikan itu sebagai kebiasaan dan buktikan sendiri hasilnya! (Karin/Djavatoday)

Dampak Terlalu Banyak Memakai Pelembab yang Dapat Merugikan Kulit

Terlalu banyak memakai pelembab dapat memberikan dampak buruk terhadap kulit wajah. Berbagai masalah kulit dapat disebabkan oleh skin barrier yang rusak akibat over moisturizing....

4 Lagu Ulang Tahun Bahasa Inggris yang Antimainstream, Gak Bikin Bosan

Ganti lagu ulang tahun dengan lagu-lagu yang jarang orang pakai. Kamu pasti bosan kan dengerin lagu ulang tahun yang itu-itu saja? Nah, biar gak...

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya