Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips Merawat Nail Art agar Lebih Awet dan Tahan Lama

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips merawat nail art mungkin tengah banyak dicari oleh orang yang baru mencobanya. Atau bisa juga menjadi salah satu keresahan bagi mereka yang merasa nail art yang dia pakai cepat rusak. Banyak hal yang bisa menyebabkan nail art menjadi tidak awet, dan justru hal-hal tersebut tidak disadari oleh penggunanya.

Nail art menjadi salah satu trend yang populer terutama bagi kamu perempuan. Penggunaan nail art berfungsi untuk menghias kuku agar terlihat lebih cantik dan menggemaskan. Biaya pemasangan dan perawatan nail art ini gak murah loh, jadi sebisa mungkin kamu harus bisa menjaganya agar tetap awet.

Agar nail art-mu tidak mudah rusak, maka kamu harus berhati-hati dalam merawatnya. Eitss, tapi jangan khawatir, kami menyajikan tips untuk merawat nail art agar bisa lebih awet. So, baca artikelnya sampai selesai, ya.

Tips Merawat Nail Art

Gunakan sabun khusus untuk cuci tangan

Tips merawat nail art yang pertama yaitu dengan menggunakan sabun khusus untuk cuci tangan. Sebenarnya, nail art tidak boleh sering terkena air, namun karena kebutuhan dan menjaga kebersihan maka kamu harus tetap mencuci tanganmu.

Nah, untuk mengantisipasinya maka kamu bisa menggunakan sabun khusus untuk mencuci tanganmu. Sebaiknya gunakan hand soap yang penggunaannya memang dikhususkan untuk mencuci tangan. Hindari juga penggunaan hand sanitizer terlalu sering karena kandungan alkoholnya dapat membuat kuku menjadi kering.

Oleskan nail oil

Nail oil dapat membantu melembabkan dan menghaluskan kulit di sekitar kuku sehingga nail art tidak akan mudah retak. Mengoleskan nail oil pada kuku akan membuat nail gel lebih awet. Penggunaannya pun mudah, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Oleskanlah nail oil pada bagian sisi dan kutikula kuku.

Gunakan sarung tangan

Tips merawat nail art yang berikutnya yaitu dengan menggunakan sarung tangan. Akan tetapi bukan berarti kamu harus terus menggunakan sarung tangan seharian, loh.

Maksud dari kalimat di atas adalah penggunaan sarung tangan untuk aktivitas-aktivitas tertentu yang berpotensi membuat nail art menjadi lebih mudah rusak. Contohnya beberapa kegiatan rumah sepertu cuci piring atau cuci baju. Kamu bisa menggunakan sarung tangan lateks untuk melindungi kukumu.

Pilih nail art berkualitas

Tips merawat nail art yang satu ini menjadi langkah awal yang penting. Kalau produk awal yang dipilih sudah gak bagus maka akan susah pula dalam merawatnya.

Untuk itu, pilihlah nail art yang berkualitas dan tahan lama. Selain dapat lebih awet, nail art yang berkualitas juga tidak akan membuat kuku dan kulitmu mengalami iritasi. Tak masalah harganya lebih mahal asalkan hasil yang didapatkan juga memuaskan.

Itulah beberapa tips merawat nail art agar tidak mudah rusak. Tentunya kamu gak mau kan kalau dikit-dikit ganti nail art karena gak awet? Semoga tips di atas tadi dapat membantumu, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih...

4 Keutamaan Idul Fitri; Hari Suci Umat Islam

Keutamaan Idul Fitri menjadi salah satu hal ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di hari yang suci ini menjadi perayaan setelah satu bulan berpuasa. Maka tak...

4 Jenis Parfum Tubuh, Punya Tingkat Ketahanan Masing-masing

Jenis parfum tubuh rupanya ada banyak loh. Seringkali kita mengira semua parfum adalah sama. Padahal mereka memiliki karakternya masing-masing. Beda jenis parfum juga memengaruhi...

5 Jenis Zakat dalam Islam, Gak Hanya Zakat Fitrah!

Jenis zakat dalam Islam ini ada banyak, loh, dan sebagai umat muslim sudah seharusnya kita memahaminya. Dalam agama Islam, zakat adalah salah satu dari...

Terpopuler

Lainnya