Minggu, Mei 26, 2024

Tips Mencukur Bulu Ketiak Agar Tak Mudah Iritasi

Tips mencukur bulu ketiak pada artikel kali ini akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit ketiakmu. Banyak orang menyepelekan hal ini sehingga ketiak mudah iritasi. Kulit ketiak yang iritasi biasanya terlihat merah juga disertai rasa perih. Jika sudah iritasi, kamu akan kesulitan dalam mencukur bulunya.

Meski berada pada area dalam, bulu ketiak harus tetap kamu rawat. Terutama bagi perempuan yang suka mengenakan pakaian tanpa lengan. Cara mencukur bulu ketiak yang salah akan membuatnya hitam, bahkan iritasi. Hal ini tentunya akan membuat penampilanmu menjadi kurang menarik.

Tips Mencukur Bulu Ketiak

Berikut tips mencukur bulu ketiak dengan benar agar tidak mengalami iritasi.

Gunakan krim pencukur

Tips mencukur bulu ketiak yang pertama yaitu dengan mengoleskan krim pencukur pada area sekitar ketiak. Krim pencukur berfungsi untuk melembapkan area ketiak dan memudahkan mencukur bulunya agar tak terasa sakit.

Krim pencukur dapat mencukur bulu hingga ke akarnya sehingga bulu ketiak tidak akan cepat tumbuh. Saat ini banyak produk krim pencukur yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan bulu ketiak. Pilihlah krim yang memiliki kandungan yang aman dan tak menyebabkan iritasi.

Gunakan alat cukur yang cukup tajam

Sama seperti rambut kepala, bulu ketiak juga harus dicukur menggunakan alat cukur yang tajam. Pastikan pisau cukur yang kamu gunakan cukup tajam dan bisa mencukur bulu ketiakmu dengan baik. Pisau cukur yang tajam akan memudahkanmu dalam membersihkan bulu ketiak. Sebaliknya, pisau yang tumpul justru akan membuat kulit menjadi terluka dan rawan iritasi.

Cukur di malam hari

Tips mencukur bulu ketiak yang berikutnya yaitu dengan melakukannya pada malam hari. Tidak banyak orang yang memperhatikan waktu yang tepat untuk mencukur bulu ketiak. Namun kamu bisa memilih untuk mengikuti tips ini.

Di malam hari, kulit mengalami proses regenerasi dan pemulihan sehingga kamu dapat terhindar dari masalah iritasi. Sebaliknya, jika dilakukan pada siang hari maka hal tersebut dapat memicu adanya iritasi pada kulit yang disebabkan oleh keringat.

Gunakan pelembap setelah mencukur bulu ketiak

Setelah mencukur bulu ketiak, jangan langsung merasa selesai, ya. Biasanya setelah mencukur, kulit akan cenderung kering. Baiknya gunakan pelembap untuk menjaga kulit ketiakmu. Pelembab akan menjaga kelembapan kulit ketiak agar terhindar dari masalag iritasi.

Cukur bulu ketiak secara rutin

Tips mencukur bulu ketiak yang terakhir yaitu dengan melakukannya secara rutin. Jaga terus pertumbuhan bulu ketiakmu dan jangan sampai kamu membiarkannya terus memanjang karena dapat memicu bau badan. Jangan pula mencukur terlalu sering karena dapat mengakibatkan iritasi.

Itulah tips mencukur bulu ketiak agar kulit tak iritasi. Lakukan tips di atas dengan baik, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...

Jangan Asal Pilih! Ini Dia Cara Memadukan Blazer Supaya Kelihatan Stylish

Cara memadukan blazer untuk menunjang penampilan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dapat dipadukan dengan berbagai outfit, blazer menjadi pilihan yang pas untuk memberi sentuhan...

Tidak Hanya Cantik, Warna Gaun Pengantin Ini Punya Makna yang Hangat

Warna gaun pengantin tentunya memiliki karakteristik yang berbeda. Kamu bisa menyambungkannya dengan kepribadianmu yang lebih condong ke arah mana. Apakah soft, romantis, atau mungkin...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya