Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips Membuat Taman Rumah yang Sederhana dan Minimalis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips membuat taman rumah pada artikel ini cocok banget nih buat kamu yang lagi kepingin membangun suasana tempat tinggal yang adem. Jika kamu memiliki cukup lahan di depan ataupun di belakang rumah maka jadikanlah itu sebagai sebuah taman. Tidak perlu terlalu luas, yang penting dapat ditanami berbagai macam pohon rumahan dan ornamen-ornamen taman.

Rumah yang memiliki taman memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan kehadiran taman di pelataran rumah dapat kamu jadikan sebagai tempat refreshing setelah seharian bekerja. Nah, Sobat Djava bisa loh membuatnya sendiri. Biar gak bingung, langsung aja yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Tips Membuat Taman Rumah

Berikut beberapa tips membuat taman rumah dengan set tempat yang tidak terlalu luas.

Siapkan lahan

Tips membuat taman rumah yang pertama tentunya pemilihan tempat. Pastikan kamu memiliki lahan yang pas. Kamu juga harus memerhatikan apakah tempat tersebut terpapar cukup matahari atau tidak. Hal ini dilakukan agar tanamanmu nantinya dapat tumbuh dengan baik.

Selain hal-hal di atas, kamu juga harus memastikan bahwa tempat ini strategis bagi tanaman. Pastikan tanamanmu dapat mengakses sumber air dan mudah untuk merawatnta.

Tentukan tanaman

Taman tidak akan lengkap tanpa ditumbuhi macam-macam tanaman hijau yang menyejukkan mata. Kamu bisa memilih tanaman dengan cara menyesuaikannya dengan lahanmu. Beberapa hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan di antaranya yaitu luas lahan, kondisi lingkungan, iklim, dan lain-lain.

Pastikan tanaman yang kamu pilih cocok dengan kondisi lahanmu. Dengan begitu maka tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik. Tamanmu pun akan terlihat lebih hidup.

Pilih desain taman

Tips membuat taman rumah yang berikutnya yaitu memilih desain taman. Ada banyak jenis desain yang bisa kamu pilih. Dalam memilih desain taman, kamu harus mengedepankan selera yang diiringi dengan fungsi.

Desain taman yang cukup mudah untuk dibuat yaitu minimalis. Desain ini bisa diterapkan di lahan yang tidak terlalu luas. Setelah memilih desain taman, maka kamu bisa memulai menanam tanaman pilihanmu. Kamu juga bisa menambahkan ornamen-ornamen pendukung seperti bangku dan meja kecil, lampu, kolam, dan yang lainnya.

Rajin merawat

Jika tamanmu sudah selesai digarap, maka kamu jangan luput untuk senantiasa merawatnya. Hal ini sangat penting agar tamanmu dapat terus terlihat rapi dan bersih.

Siram tanaman dengan tepat dan jangan asal-asalan. Sebaiknya siramlah di waktu pagi atau sore hari. Bersihkan pula area sekitar taman dengan rutin.

Itu dia beberapa tips membuat taman rumah yang minimalis. Sobat Djava pasti udah siap banget kan eksekusi tips di atas? Yuk jadikan rumahmu lebih asri dengan adanya taman depan rumah. Semoga berhasil, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih...

4 Keutamaan Idul Fitri; Hari Suci Umat Islam

Keutamaan Idul Fitri menjadi salah satu hal ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di hari yang suci ini menjadi perayaan setelah satu bulan berpuasa. Maka tak...

4 Jenis Parfum Tubuh, Punya Tingkat Ketahanan Masing-masing

Jenis parfum tubuh rupanya ada banyak loh. Seringkali kita mengira semua parfum adalah sama. Padahal mereka memiliki karakternya masing-masing. Beda jenis parfum juga memengaruhi...

5 Jenis Zakat dalam Islam, Gak Hanya Zakat Fitrah!

Jenis zakat dalam Islam ini ada banyak, loh, dan sebagai umat muslim sudah seharusnya kita memahaminya. Dalam agama Islam, zakat adalah salah satu dari...

Terpopuler

Lainnya