Jumat, Mei 31, 2024

Tips Diet Ala Thalita Latief Turunkan Berat Badan 33 Kg, Bisa Dicoba

Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, tips diet ala Thalita Latief bisa dicoba. Saat hamil, berat badan Thalita mencapai 91 kg. Namun, 2 tahun setelah melahirkan ia baru diperbolehkan menjalankan diet karena memiliki riwayat pengentalan darah. Setelah itu dia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 33 kg! 

Pada dasarnya, diet harus mencakup pola makan yang sehat dan olahraga teratur. Apa saja tips diet ala Thalita supaya bisa menurunkan berat badan sampai 33 kg? Simak tips berikut. 

Tips Diet Ala Thalita Latief, Mengurangi Konsumsi Garam Gula

Thalita menjalankan program diet mayo yang menghindari garam dan gula. Hal ini disebabkan karena garam dan gula mengikat lemak dalam tubuh, sehingga harus dihindari jika ingin menurunkan berat badan. Dia juga sangat suka minum kopi, namun tidak memakai gula dan hanya memakai susu saja. 

Mengurangi Konsumsi Es

Mengkonsumsi es dapat menghambat pencernaan sehingga makanan jadi butuh waktu lebih lama untuk diproses oleh tubuh. Tips diet ala Thalita Latief jika ingin menurunkan berat badan 33 kg, kurangi konsumsi es dan ganti dengan minum air hangat. 

Mengganti Karbohidrat Simple Menjadi Karbohidrat Kompleks

Contoh karbohidrat simple adalah nasi, mie, dan pasta. Sedangkan karbohidrat kompleks adalah ubi, kentang, dan beras merah. Karbohidrat adalah salah satu kebutuhan tubuh agar nutrisi harian terpenuhi, namun karbohidrat kompleks dapat membantu menurunkan berat badan. Thalita bahkan sempat mengikuti program catering diet. 

Menghindari Cemilan

Biasanya ketika ngemil, kita bisa lupa jumlah kalori yang dikonsumsi. Untuk menghindari ketergantungan pada cemilan, Thalita lebih sering minum air putih dan infused water. Salah satu infused water yang populer di kalangan penggiat diet adalah rendaman air lemon. Manfaatnya bisa sebagai detoks atau menghilangkan racun dalam tubuh. 

Olahraga 

Tips diet ala Thalita yang terpenting adalah melakukan olahraga. Jenis olahraga yang dilakukan adalah bodyweight exercise, dimana ia tidak menggunakan peralatan lain dan hanya mengandalkan berat badannya sendiri sebagai beban. Jenis olahraga ini baik untuk membakar kalori dan membentuk otot di tubuh. Ia juga rutin melakukan olahraga boxing 4-5 kali dalam seminggu. 

Demikian tips diet ala Thalita Latief yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 33 kg. Pola makan sehat dan olahraga teratur merupakan kunci utama menurunkan berat badan. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda yang sedang berusaha mewujudkan body goal.  (Dewi/Djavatoday)

5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Kolesterol!

Manfaat bawang putih ada banyak loh. Siapa sangka bahwa bumbu dapur yang satu ini ternyata memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan. Bawang putih memiliki...

5 Tips Menjadi Perempuan Mandiri, Tertarik untuk Menerapkannya? 

Menjadi perempuan mandiri di era yang selalu mengedepankan keahlian hingga kapabilitas merupakan satu hal yang patut dibanggakan. Setiap perempuan memerlukan kontrol atas dirinya sendiri,...

4 Style Selebgram Hijabers yang Bisa Jadi Kiblat OOTD

Style selebgram hijabers emang gak pernah gagal memanjakan mata. Di Indonesia ada banyak nih selebgram berhijab yang stylenya gak kaleng-kaleng. Bikin adem dan tetap...

Dampak Terlalu Banyak Memakai Pelembab yang Dapat Merugikan Kulit

Terlalu banyak memakai pelembab dapat memberikan dampak buruk terhadap kulit wajah. Berbagai masalah kulit dapat disebabkan oleh skin barrier yang rusak akibat over moisturizing....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya