Rabu, Juni 19, 2024

Tidak Hanya Cantik, Warna Gaun Pengantin Ini Punya Makna yang Hangat

Warna gaun pengantin tentunya memiliki karakteristik yang berbeda. Kamu bisa menyambungkannya dengan kepribadianmu yang lebih condong ke arah mana. Apakah soft, romantis, atau mungkin klasik. Nah! Setelah tahu apa saja pilihan warna yang pas dengan kepribadianmu, kamu dapat pula mempertimbangkannya dengan harapanmu. Perlu kamu ketahui, pemilihan warna gaun pengantin bukan sembarang opsi yang bisa ditembak begitu saja, sebab setiap warna punya makna. Seperti beberapa warna di bawah ini.

Warna Gaun Pengantin dengan Ragam Makna yang Tersirat

Memadukan warna gaun pengantin dengan tema pernikahan menjadi kunci yang membuat hari indahmu semakin berkesan. Namun, memilih warna yang memiliki arti mendalam juga bisa kamu putuskan sebelum melangsungkan acara pernikahan. Berikut merupakan macam-macam warna yang mempunyai makna hangat untuk hari yang bahagia!

Putih

Warna gaun pengantin ini pasti sering banget kamu lihat di pesta-pesta pernikahan. Seperti yang biasa kita dengar, putih melambangkan makna akan kesucian. Warnanya klasik dan sangat umum. Kendati begitu, putih tetap menjadi andalan yang tak pernah hilang ditelan zaman. Putih menggambarkan harapan akan kesejahteraan bersama orang baru di lembaran yang masih polos tanpa coretan.

Biru

Melambangkan air dengan ketenangannya, warna biru kerap menjadi favorit banyak orang sebab kesannya yang soft dan nyaman dipandang. Warna biru juga memberikan kesan feminin yang elegan. Pengantin dengan gaun warna biru dapat melangitkan harapan akan hubungan yang bertahan lama dengan tenang dan damai. 

Merah

Warna bold pada merah menunjukkan keberanian yang mendalam. Memberikan kesan eksotis nan modis, merah menjadi pilihan warna gelap yang menakjubkan. Keberaniannya memperlihatkan sifat dewasa yang membuat banyak orang kagum. Pengantin yang memilih warna merah biasanya memiliki kepribadian yang karismatik. Warna merah juga menunjukkan keberuntungan dan kebahagiaan.

Emas

Menjadi warna yang memberikan kesan gemerlap, kamu akan kelihatan glamor di acara pernikahanmu saat mengenakan gaun berwarna emas. Gaun dan beberapa aksen pernikahan berwarna emas dapat mengantarkan kedua mempelai mewujudkan harapan untuk mendapat kemewahan dalam hubungan dan rumah tangganya.

Hitam

Acapkali digunakan pada adat Jawa, hitam menjadi simbol kesakralan dalam pernikahan. Warnanya yang gelap melambangkan kebijaksanaan dan keteguhan yang tergenggam erat. Memakai gaun pengantin berwarna hitam juga bikin kamu kelihatan dewasa dan semakin berwibawa, lho!

Setelah mengetahui makna dibalik warnanya, kamu bebas memutuskannya. Pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadian dan harapanmu untuk tampil percaya diri di hari paling istimewa dalam hidupmu. (Karin/Djavatoday)

5 Dampak Terlalu Sering Mengikat Rambut, Bisa Menyebabkan Kerontokan

Terlalu sering mengikat rambut tidak semata-mata menyebabkan kerontokan, melainkan ada berbagai risiko yang bisa kapan saja terjadi. Apalagi jika kamu mengikatnya dengan kencang dalam...

Rekomendasi Gamis Pria untuk Idul Adha, Bikin Kamu Kelihatan Stylish!

Rekomendasi gamis pria di bawah ini bikin kamu kelihatan pangling dengan tampilan islami yang sejuk di mata. Supaya fashion lebaran kamu nggak hanya itu-itu...

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya