Sabtu, Juni 15, 2024

Membersihkan Kuas Make Up, Caranya Gunakan Bahan-bahan Ini

Membersihkan kuas make up sangat penting untuk menjaga agar tetap bersih dari kuman. Karena kuas-kuas yang kotor bisa menjadi sarang bakteri dan menimbulkan bakteri. Kuas make up yang sudah lama dipakai akan menjadi kotor. Jika masih layak pakai, tak ada salahnya kita bersihkan kuas dengan bahan-bahan yang ada di rumah. 

Sabun Mandi Cair

Sabun cair yang bisa kita gunakan untuk mandi bisa menghilangkan kotoran pada kuas make up atau alat-alat kosmetik lainnya. Larutkan satu sendok teh sabun mandi cair ke dalam 250 ml air, lalu rendam kuas dan spons kosmetik selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan kuas bersama spons. 

Shampoo Bayi

Kandungan yang ada pada shampo bayi ampuh membersihkan kuas make up. Sisa-sisa alas bedak yang menempel pada spons makeup juga bisa dibersihkan dengan shampoo bayi. 

Caranya, larutkan satu sendok teh shampoo bayi dalam 250 ml air. Kemudian rendam kuas make up selama 30 menit, bilas dengan air hingga bersih. Setelah itu keringkan kuas dan spons di tempat teduh.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai bahan untuk memasak yang juga bermanfaat bagi kesehatan. Jika kamu memiliki minyak zaitun atau olive oil, maka bisa digunakan untuk membersihkan kuas make up dan spons. 

Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dan kelapa dengan 250 ml air. Rendam kuas dan spons make up dalam campuran itu. Setelah 30 menit, bilas dengan air hingga bersih. 

Jika tak ada minyak zaitun, kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa. Untuk takaran dan cara penggunaannya sama seperti kamu membersihkan kuas make up dengan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun dan minyak kelapa sama-sama bisa melunturkan kotoran yang menempel pada kuas dan spons. 

Air Jeruk Nipis

Bahan terakhir untuk membersihkan kuas make up adalah air jeruk nipis. Kandungan di dalam air jeruk nipis mampu meluruhkan kotoran yang menempel pada kuas dan spons kosmetik. 

Caranya, kamu bisa mencampurkan air perasan satu buah jeruk nipis dengan segelas air. Gunakan larutan itu untuk merendam kuas dan spons make up selama 30 menit. Bilas dengan air hingga bersih lalu keringkan di tempat teduh. 

Itulah bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kotoran pada kuas make up dan alat kecantikan lainnya. Agar tidak terkena debu, ada baiknya simpan alat-alat kosmetik di dalam laci atau tempat yang tertutup. (Dewi/Djavatoday)

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna rambut ini pas banget buat kamu yang ingin tampil dengan gaya baru. Nyatanya, bukan hanya penampilan berpakaian yang dapat mencuri perhatian, tapi...

Tips Mudah Bergaul yang Bikin Kamu Jadi Social Butterfly!

Tips mudah bergaul berikut ini bisa bikin kamu jadi si social butterfly yang punya banyak teman. Beberapa tips ini akan sangat bermanfaat bagi kamu...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya