Selasa, Juli 23, 2024

Kesalahan Saat Memakai Skincare Yang Membuat Kulit Terlihat Kusam

Pemakaian skincare tentu diharapkan memberikan hasil yang bagus. Namun, adakalanya kita menyadari bahwa serangkaian skincare yang kita gunakan tidak memberikan hasil yang optimal. Sudah pakai skincare kok malah makin kusam?. Bisa jadi penyebab wajah kusam terjadi karena kesalahan saat memakai skincare. seperti penjelasan berikut ini.

Kesalahan Saat Memakai Skincare

Ada banyak faktor yang membuat kulit wajah Menjadi kusam dan terlihat tidak sehat. Salah satunya karena pemakaian skincare yang tidak tepat seperti ulasan di bawah ini.

Asal Pilih Skincare

Ada 2 contoh kesalahan dalam memilih skincare pertama cuma ikut-ikutan/tergiur dan kedua pilih yang tidak sesuai dengan tipe kulit. Padahal, memperhatikan ingredients pada skincare sangat penting. jangan sampai skincare yang kamu gunakan tidak sesuai dengan tipe kulit kamu.

Baca Juga: Cara Atasi Rambut Rontok Secara Alami, Mudah dan Perlu Dicoba

Misalnya, kamu memiliki tipe kulit yang kering usahakan hindari menggunakan produk skincare yang mengandung terlalu banyak busa. Selain itu, jangan mudah tergiur hanya karena produk tersebut sedang naik daun atau sudah di review oleh beauty vlogger terkenal. Sehingga produk yang kamu beli tidak sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Salah Urutan Pemakaian

Urutan pemakaian skincare juga berpengaruh loh,  jadi jangan sampai salah. Mulai dari proses penggunaan facial wash – pemakaian moisturizer – hingga pemakaian tabir surya/sunscreen.

Pemakaian Skincare Tanpa Jeda

Beberapa orang mungkin berpikir yang penting tidak ada yang terlewat nggak masalah. Nyatanya, pemakaian skincare tanpa jeda kurang memberikan hasil yang optimal biasakan untuk menunggu produk a meresap terlebih dahulu setelah itu next ke step yang selanjutnya.

Tidak Menggunakan Sunscreen

Kesalahan saat memakai skincare selanjutnya adalah tidak menggunakan sunscreen. Hal inilah yang terlihat sepele namun sangat penting. Bagi kalian yang sering melakukan kegiatan di luar rumah peran sunscreen sangat di butuhkan untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV.

Terlalu Sering Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan salahsatu kegiatan untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Jika sel kulit mati pada wajah di biarkan maka akan menumpuk dan membuat wajah terlihat kusam.

Namun, mengeksfoliasi wajah terlalu sering juga tidak di sarankan. Di khawatirkan bukan hanya sel kulit mati yang akan terangkat tetapi lapisan pelindung kulit pun akan ikut terkikis.

Kesalahan Saat Memakai Skincare Yang Disebabkan Oleh Kebiasaan Buruk

Tak hanya pemakaian skincare yang tidak tepat wajah kusam dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk yang tanpa di sadari sering kita lakukan. seperti halnya malas minum air putih, suka begadang, pola makan yang tidak sehat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, itu dia beberapa kesalahan saat memakai skincare. jangan hanya asal pakai tetapi harus di perhatikan segala sesuatunya juga supaya hasil yang di dapat lebih optimal. (Pe/Djavatoday)

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah, dijamin Kelihatan Cocok! 

Tips memilih kacamata yang benar adalah mempertimbangkan bentuk wajah sebelum memutuskan jenis dan ukurannya. Setiap orang pasti memiliki ciri fisik yang berbeda, salah satunya...

Tipe Rekan Kerja yang Menyebalkan dan Cara Menyikapinya

Tipe rekan kerja di dalam dunia pekerjaan pasti sifatnya bermacam-macam. Atau dalam kalimat lain, lingkungan kerja akan memperkenalkan kamu dengan banyak orang yang karakternya...

7 Jenis Aksesoris Wanita yang Bisa Bikin Kamu Curi Perhatian Banyak Orang

Jenis aksesoris wanita di bawah ini cocok banget buat menunjang penampilan kamu karena mampu mempercantik dengan menyelaraskan busana yang kamu kenakan. Dari ujung kaki...

Tips Memadukan Warna Baju dan Celana Supaya Kelihatan Matching dan Lebih Kece

Warna baju dan celana menjadi poin utama dalam penampilan seseorang. Setiap individu memiliki fashion yang berbeda, style yang beragam, atau cara berpakaian masing-masing. Salah...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya