Selasa, Mei 28, 2024

Ide Bisnis Online Dengan Modal yang Minim

Pada saat ini, kita sudah memasuki era transformasi digital dimana semua orang mudah untuk mengakses informasi melalui internet. Hampir semua kegiatan yang kita jalani di masa sekarang tidak lepas dari pemanfaatan internet, salah satunya bisnis online. Ada banyak ide bisnis online yang menarik untuk kamu coba.

Bisnis online bisa menjangkau pasar lebih luas karena kemudahan akses maupun aktivitasnya. Buat kamu yang baru lulus dan ingin mencoba bisnis online, berikut ada 5 ide bisnis online minim modal yang bisa mendatangkan penghasilan, diantaranya :

Jualan Produk/Jasa di Marketplace

Di zaman sekarang kamu bisa memanfaatkan marketplace yang telah tersedia untuk menjual produk atau jasa yang ingin kamu tawarkan. Jika kamu ingin menjual produk, kamu bisa memanfaatkan situs jual beli online produk seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dan yang lainnya.

Namun jika kamu mau menjual jasa, kamu bisa memanfaatkan marketplace penyedia layanan jasa seperti 99Design, Fiverr, Upwork dan lain-lain.

Jasa Desain Grafis

Di tengah masa pandemi seperti sekarang, banyak sekali bisnis kecil hingga menengah yang bermunculan. Mereka pada umumnya membutuhkan jasa seorang graphic designer untuk branding logo, desain website , maupun konten media sosial.

Melihat peluang seperti itu, kamu bisa mencoba menawarkan jasa desain grafis untuk membantu bisnis mereka. Kamu hanya perlu bermodalkan software desain dan kemampuan desain grafis untuk bisa mendapatkan penghasilan yang menguntungkan.

Dropshipper

Berbeda dengan reseller yang biasanya harus menyetok barang terlebih dahulu, seorang dropshipper cukup melakukan sistem order tanpa perlu menyimpan stok barang.

Dengan menjadi seorang dropshipper, kamu hanya perlu mengeluarkan modal yang sedikit. Dropshipper bisa langsung menjual produk dengan hanya mengirimkan gambar dan spesifikasi produk kepada calon pembeli. Setelah mendapatkan order dari pembeli, kamu bisa meneruskan detail order tersebut kepada supplier atau agen yang menjual barang.

Baca juga : Tips Memilih Pekerjaan yang Tepat Untuk Kariermu

Jasa Pembuatan Website

Jika kamu familiar dengan HTML, CMS, pemograman dan sejenisnya, kamu bisa mencoba menawarkan kemampuanmu kepada instansi atau perusahaan yang membutuhkan. Pada saat ini, jasa pembuatan website banyak dibutuhkan seiring dengan berkembangnya bisnis digital di Indonesia.

Jasa Content Writing

Jika kamu mempunyai passion dalam bidang menulis, kamu bisa tawarkan jasa content writing yang saat ini juga banyak dibutuhkan. Apalagi jika kamu mempunyai pengetahuan mengenai SEO, itu bisa menambah nilai jual kamu. (Willy/Djavatoday)

4 Lagu Ulang Tahun Bahasa Inggris yang Antimainstream, Gak Bikin Bosan

Ganti lagu ulang tahun dengan lagu-lagu yang jarang orang pakai. Kamu pasti bosan kan dengerin lagu ulang tahun yang itu-itu saja? Nah, biar gak...

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...

Jangan Asal Pilih! Ini Dia Cara Memadukan Blazer Supaya Kelihatan Stylish

Cara memadukan blazer untuk menunjang penampilan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dapat dipadukan dengan berbagai outfit, blazer menjadi pilihan yang pas untuk memberi sentuhan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya