Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bahaya Kerja di Akhir Pekan, Berikut Dampaknya Bagi Hidup

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bahaya kerja di akhir pekan perlu diperhatikan. Sebab tubuh kita memerlukan istirahat dan recharge. Tubuh anda perlu refreshing setelah 5 hari bekerja di kantor. Agar pada hari senin awal kerja,sudah  bisa beraktivitas dengan normal dan maksimal.

Tapi tidak sedikit yang terpaksa harus bekerja di akhir pekan karena kebutuhan perusahaan tempat bekerja. Dimana yang lain melakukan aktivitas bersama keluarga dengan berliburan. Tapi ternyata perusahaan membutuhkan untuk bekerja.

Baca Juga: Perilaku yang Rentan Menghambat Karier

Bahaya Kerja di Akhir Pekan Dapat Mempengaruhi Kesehatan

Berikut adalah dampak apabila seseorang kerja di akhir pekan tanpa ada libur dalam satu minggu. Terkecuali memang perusahaan memberikan libur di luar akhir pekan secara bergiliran. Karena sejatinya tubuh memerlukan istirahat minimal 1 hari tanpa bekerja.

Rentan stress dan sakit

Bekerja di akhir pekan rentan dapat memicu stress akibat terlalu banyaknya tuntutan dan akumulasi beban dalam bekerja. Selain berpengaruh pada kejiwaan, bekerja di akhir pekan juga dapat menurunkan imun tubuh akibat terlalu lelah dalam bekerja.

Sehingga badan mudah terserang flu, pegal-pegal, dan sakit kepala. Memaksa untuk bekerja di akhir pekan tidak akan benar-benar membuahkan hasil yang maksimal malah akan membuat pikiran dan badan menjadi tumbang.

Menjadi workaholic

Seorang workaholic tak kenal batasan mengenai kapan ia harus beristirahat dan kapan ia harus bekerja. Seorang workaholic beranggapan bahwa dunianya hanya berisi tentang pekerjaan. Workaholic berbeda dengan istilah seseorang yang mencintai pekerjaan. Jadi Ini juga masuk dalam bahaya kerja di akhir pekan.

Orang yang mencintai pekerjaan akan bekerja sama seperti seorang workaholic, namun ia menyadari bahwa kehidupannya bukan cuman tergantung permasalahan dunia kerja saja.

Produktivitas menurun

Bahaya kerja dengan memaksakan diri untuk bekerja di akhir pekan malah akan menurunkan produktivitas. Hal ini disebabkan karena tubuh memberikan sinyal yang berbeda akibat rasa kelelahan dalam bekerja. Jadi lebih baik, isilah weekendmu dengan bersantai seperti yang orang lain lakukan.

Kehilangan me time dan family time

Tubuh seseorang memerlukan waktu untuk dirinya sendiri agar kembali rileks. Untuk itulah kamu memerlukan me time setidaknya seminggu sekali.Waktu me time atau family time akan membuat dirimu bahagia.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rasa Kantuk di Kantor

Rasa bahagia akan memberikan semangat sehingga akan meningkatkan produktivitas kamu dalam bekerja.

Itulah beberapa bahaya jika kamu tetap memaksakan diri bekerja di akhir pekan. Sebagai seorang manusia, alangkah lebih baiknya jika kita tidak terlalu berlebihan dalam suatu hal. Bekerjalah sesuai dengan porsinya dan berikan waktu istirahat terbaik untuk dirimu agar kamu senantiasa bahagia. (Willy/CN/Djavatoday)

Urutan Pemakaian Skincare Pagi yang Wajib Kamu Ketahui!

Urutan pemakaian skincare harus dilakukan dengan benar sebagai upaya menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit wajah. Memakai skincare secara rutin adalah satu hal yang tak...

Rekomendasi Warna Lipstik yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna lipstik ini cocok banget buat kamu yang punya kulit sawo matang. Lipstik memang paling penting untuk membuat tampilan make up kamu jadi...

6 Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan agar Ibadah Lebih Maksimal

Bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat muslim. Menjalani puasa di bulan Ramadhan ialah ibadah yang memiliki keistimewaan yang besar....

Tips Membuat Taman Rumah yang Sederhana dan Minimalis

Tips membuat taman rumah pada artikel ini cocok banget nih buat kamu yang lagi kepingin membangun suasana tempat tinggal yang adem. Jika kamu memiliki...
spot_img

Terpopuler

Lainnya