Selasa, Juni 25, 2024

Aspek Berdampak Masif selain Money and Smart Privilege yang Dapat Kamu Tekankan

Aspek berdampak masif ini sering dianggap gampangan! Padahal, macam-macam indikator yang kelihatannya sepele namun memiliki efektivitas yang besar ini sangat berpengaruh di kehidupan sosialmu. 

Lazimnya, perspektif yang menyangkut kehidupan orang lain pasti jatuh tidak jauh dari penilaian segi moneter dan kemampuan berpikir secara singularis. Sulit disangkal, uang dan kepintaran adalah entitas yang diakui sebagai aset utama dalam mendefinisikan hidup seseorang. Bukan hal yang ganjil ketika menyaksikan antusiasme orang-orang dalam memberikan apresiasi kepada individu yang berpenghasilan besar atau individu yang telah berhasil memboyong prestasi.

Sekarang, sudah menjadi perkara yang lumrah melihat ribuan orang berlomba-lomba menunaikan segala macam cara demi bisa meraih akreditasi yang unggul. Padahal, bukan hanya money and smart privilege lho, satu-satunya yang menyandang impresi.

Aspek Berdampak Masif yang Dapat Kamu Tekankan

Dalam kehidupan, banyak orang yang kentara ingin terkesan baik dan dinilai apik. Berikut merupakan poin-poin yang bisa kamu tekankan untuk membuat hidupmu semakin berkualitas.

Excellence in ethics (Etika)

Aspek berdampak masif yang pertama adalah excellence in ethics. Penelitian mengungkapkan karakteristik yang berkepribadian baik cenderung lebih disenangi daripada personalitas yang memiliki segudang potensi baik bidang akademis maupun non akademis. Kamu tidak perlu takut terhadap praktisi, sob! Sebab, bukan hanya kemampuan seseorang yang sebetulnya didambakan dalam kehidupan, tapi juga tata krama dan budi pekerti yang elok. Kamu pasti akan dikelilingi banyak relasi setelah memperlihatkan rutinitasmu yang baik dalam berperilaku.

Excellence in dress (Penampilan)

Aspek berdampak masif selanjutnya adalah excellence in dress. Kamu pernah nggak sih, mendengar istilah first impression? Nah! Selain jadi salah satu penaksiran first impression seseorang kepada kita, penampilan juga memiliki dampak yang besar terhadap baik atau buruknya deskripsi diri kita di mata orang lain. Walaupun sering dianggap sepele, tetap tidak dapat dipungkiri bahwa penampilan adalah hal utama yang paling mencolok. Oleh karena itu, seseorang yang tidak menyepelekan penampilannya akan dianggap memiliki kapasitas tinggi di lingkup mana pun.

Excellence in speaking (Gaya bicara)

Pemilihan kata dalam gaya bicara merupakan aspek penting yang sayangnya sering dianggap remeh dan ringan. Padahal, kamu bisa lho, dianggap pandai hanya karena permainan kata yang kamu ucapkan perharinya. Untuk bisa memiliki kecakapan teknis dalam waktu yang singkat tidak sulit, kok! Kamu hanya perlu membiasakan diri berbicara dengan gaya yang lebih santai namun tetap elegan di depan teman-temanmu dengan stop menggunakan kata-kata kasar. Ingat ya sob, walaupun informal, kamu harus tetap menjaga bahasamu agar mendapatkan spekulasi yang baik minimal dalam perkataan.

Nah, jadi gimana, sob? Sudah merasa diri kamu punya excellence?

Sebelum turut serta menilai orang lain, mari benahi dan peduli dahulu terhadap diri sendiri. Kiat menjadi seseorang yang memiliki aura istimewa tidak sesulit yang kamu perkirakan. Mulailah dari hal-hal kecil sampai kamu mampu melakukan sesuatu yang sangat berpengaruh dalam hidupmu. (Karin/Djavatoday)

3 Doa untuk Ibu Hamil dalam Agama Islam Lengkap dengan Artinya

Doa untuk ibu hamil diperlukan agar kondisi ibu dan janin bisa baik-baik saja sampai nanti melahirkan. Apalagi kita sebagai umat beragama yang tentunya harus...

Rekomendasi Outfit Nonton Konser Musik agar Terlihat Kece dan Stylish

Rekomendasi outfit nonton konser kali ada banyak sekali, loh. Nantinya kamu bisa memilih outfit mana yang cocok untuk acara konser. Konser musik juga memiliki...

5 Tips Packing Baju di Koper Agar Hemat Ruang dan Tak Mudah Kusut

Tips packing baju berikut ini akan memudahkan kamu dalam menata pakaian agar tetap rapi dan mudah dicari. Supaya tidak berantakan, kamu harus mengetahui tips...

5 Dampak Terlalu Sering Mengikat Rambut, Bisa Menyebabkan Kerontokan

Terlalu sering mengikat rambut tidak semata-mata menyebabkan kerontokan, melainkan ada berbagai risiko yang bisa kapan saja terjadi. Apalagi jika kamu mengikatnya dengan kencang dalam...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya