Rabu, April 10, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

5 Tips Menata Kamar Tidur yang Sempit agar Terlihat Lebih Luang

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips menata kamar tidur kali ini barangkali bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu yang memiliki kamar yang sempit namun memiliki barang yang cukup banyak. Kamar tidur merupakan tempat yang harus memberikan kenyamanan bagi pemiliknya. Sebab, di sinilah kamu akan banyak menghabiskan waktu, terutama untuk beristirahat. Maka dari itu, pastikan kamar tidurmu rapi dan nyaman agar kamu betah saat berada di sana.

Salah satu kendala dalam menata kamar tidur adalah ruangannya yang terbatas. Bagi orang yang tidak mau ribet, mungkin kamarnya akan terlihat menjadi tidak rapi dan justru terlihat sesak dan penuh. Hal tersebut gak akan terjadi pada kamu jika kamu mau melakukan tips-tips di bawah ini.

Tips Menata Kamar Tidur

Tata barang sesuai kebutuhan

Tips menata kamar tidur yang pertama adalah menata barang yang kamu punya sesuai kebutuhan. Jangan menyimpannya sembarang dan campur aduk karena itu justru akan menyulitkanmu saat mencarinya. Taruh pakaian di lemari pakaian dan barang perintilan lainnya di tempat berbeda. Maksimalkan menaruh barang di tempat tertutup agar tidak menimbulkan kesan berantakan.

Hindari perabotan berukuran besar

Ruang yang terbatas membuatmu harus pintar dalam memilih perabotan atau aksesoris yang ingin kamu pajang di sana. Hindari perabotan yang memiliki ukuran besar karena itu akan membuat kamar tidurmu menjadi semakin sempit. Pilihlah perabotan yang berukuran biasa saja.

Agar tidak terlalu banyak perabotan atau tempat menyimpan barang lainnya, kamu bisa memilih perabotan yang memiliki hidden storage. Hal ini akan membantu kamu dalam menata dan menyimpan barang milikmu.

Pilih tempat tidur bertingkat

Tips menata kamar tidur yang berikutnya yaitu dengan menggunakan tempar tidur bertingkat. Pilihlah tempat tidur yang berukuran kecil. Tips ini setidaknya akan membuat ruangan menjadi lebih longgar. Dengan begitu maka kamu bisa memanfaatkan tempat luang tersebut untuk kebutuhan lain.

Manfaatkan dinding

Jika kamu merasa tempat penyimpananmu belum cukup untuk menampung barang-barangmu, kamu bisa menggunakan rak tempel. Saat ini banyak rak tempel yang dijual di pasaran. Rak ini bisa kamu tempelkan di dinding kamarmu. Selain menghemat ruang, penataan menggunakan rak dinding juga akan menambah kesan estetik.

Pilih warna cat dinding yang netral dan hangat

Tips menata kamar tidur yang berikutnta yaitu dengan memilih warna cat dinding yang netral. Cat dinding menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam penataan sebuah ruangan, termasuk kamar tidur.

Cat yang netral akan membuat efek kamar menjadi lebih terlihat luas. Tak hanya itu, cat ini juga akan memberikan kesan hangat dan nyaman. Beberapa warna cat yang bisa kamu pilih di antaranya yaitu putih, biru muda, dan abu-abu muda.

Demikian tips menata kamar tidur yang sempit agar terlihat lebih longgar dan rapi. Semoga tips di atas dapat membantumu, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih...

4 Keutamaan Idul Fitri; Hari Suci Umat Islam

Keutamaan Idul Fitri menjadi salah satu hal ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di hari yang suci ini menjadi perayaan setelah satu bulan berpuasa. Maka tak...

4 Jenis Parfum Tubuh, Punya Tingkat Ketahanan Masing-masing

Jenis parfum tubuh rupanya ada banyak loh. Seringkali kita mengira semua parfum adalah sama. Padahal mereka memiliki karakternya masing-masing. Beda jenis parfum juga memengaruhi...

5 Jenis Zakat dalam Islam, Gak Hanya Zakat Fitrah!

Jenis zakat dalam Islam ini ada banyak, loh, dan sebagai umat muslim sudah seharusnya kita memahaminya. Dalam agama Islam, zakat adalah salah satu dari...

Terpopuler

Lainnya