Sabtu, Mei 25, 2024

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih pasangan bukan hanya sekedar memilih orang secara personal, namun juga mempertimbangkan segala hal yang mungkin bisa berpengaruh terhadap kelangsungan hidup ke depannya.

Tidak ada orang yang ingin gagal dalam percintaan. Meski tak bisa seutuhnya menghindari hal tersebut, kita bisa kok meminimalisasi nya. Tentunya dengan melihat dan menilai calon pasangan kita dari berbagai sudut pandang.

Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa

Jangan terburu-buru

Tips memilih pasangan yang pertama yaitu jangan terburu-buru. Memilih pasangan hidup tidak boleh sembarangan. Pastikan kamu dan dia memang satu frekuensi sehingga dapat menciptakan rasa nyaman. Pasangan hidupmu adalah temanmu hingga ajal memisahkan kalian. Maka pilihlah yang bisa membuatmu merasa seperti berada dalam rumah.

Tidak apa-apa untuk menunggu lebih lama dalam menemukan pasangan. Menunggu lebih baik daripada kamu harus bertemu dengan orang yang salah. Jangan dengarkan cibiran orang lain karena hidupmu sepenuhnya ada dalam kendalimu.

Tanyakan prinsip dan tujuan hidupnya

Salah satu hal penting yang harus kamu tahu dari pasanganmu adalah prinsip dan tujuan hidupnya. Setiap calon pasangan membutuhkan waktu untuk saling berbagi cerita agar dapat mengenal satu sama lain.

Alangkah lebih baik memilih pasangan yang mempunyai prinsi dan tujuan sama denganmu. Hal ini agar kalian dapat meraihnya secara bersama-sama. Selain itu, persamaan prinsip dan tujuan hidup akan menghindari dari perpecahan atau pertikaian dalam sebuah hubungan.

Lihat hubungannya dengan keluarga

Tips memilih pasangan yang selanjutnya yaitu dengan melihat hubungannya dengan keluarga, baik itu keluarganya sendiri ataupun keluargamu. Di usia dewasa kita pasti menginginkan untuk berlanjut ke jenjang yang serius yaitu pernikahan.

Di dalam pernikahan, bukan hanya kamu dan dia saja yang bersatu, namun juga keluarga kalian berdua. Maka dari itu, pilihlah yang memiliki hubungan yang baik dengan keluarga.

Perhatikan cara dia menghadapi masalah

Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menghadapi masalah. Namun ada orang yang tidak bisa mengontrol diri ketika sedang menghadapi masalah. Ia cenderung pemarah dan bersikap seenaknya. Orang seperti inilah yang perlu kamu hindari.

Sebaiknya pilih pasangan yang memiliki problem solving yang baik. Orang yang dapat mengendalikan emosi ketika sedang menghadapi masalah cenderung memiliki kepribadian yang baik pula.

Ikuti kata hatimu

Tips memilih pasangan yang terakhir yaitu ikuti kata hatimu. Tidak ada yang bisa mengerti dirimu kecuali kamu sendiri. Tanyakan pada hatimu apakah kamu benar-benar menyukainya atau hanya sekadar kagum saja.

Jika hati kamu sudah yakin bahwa dia adalah orang yang tepat, maka besar kemungkinan bahwa hubungan kalian akan berjalan dengan baik. Jangan lupa juga untuk melibatkan Allah dalam memilih pasangan.

Semoga tips memilih pasangan di atas dapat membantumu, ya. Dan semoga kamu cepat bertemu dengan jodohmu. (Ume/Djavatoday)

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...

Jangan Asal Pilih! Ini Dia Cara Memadukan Blazer Supaya Kelihatan Stylish

Cara memadukan blazer untuk menunjang penampilan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dapat dipadukan dengan berbagai outfit, blazer menjadi pilihan yang pas untuk memberi sentuhan...

Tidak Hanya Cantik, Warna Gaun Pengantin Ini Punya Makna yang Hangat

Warna gaun pengantin tentunya memiliki karakteristik yang berbeda. Kamu bisa menyambungkannya dengan kepribadianmu yang lebih condong ke arah mana. Apakah soft, romantis, atau mungkin...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya