Kamis, Juli 11, 2024

5 Rekomendasi Tanaman Gantung untuk Hiasi Teras Rumahmu

Rekomendasi tanaman gantung pada artikel ini akan membantumu mencari tanaman yang bisa menghias teras rumahmu agar terlihat lebih cantik. Tanaman gantung dipilih untuk mengakali lahan yang tidak terlalu luas namun tetap ingin memberi kesan flora yang bikin adem.

Tanaman gantung juga bisa memberikan nuansa segar dan energi yang lebih positif pada rumahmu. Penempatan tanaman gantung selain bisa menjadi hiasan juga bisa menjadi pemanis pada dekorasi terasmu. Cara merawatnya pun tergolong lebih mudah dibanding dengan tanaman biasa. Cocok buat kamu yang gak terlalu pro dalam bercocok tanam.

Nah, kira-kira tanaman apa saja ya yang bisa digantung di depan rumah. Temukan jawabannya di artikel berikut yuk.

Rekomendasi Tanaman Gantung

Berikut beberapa rekomendasi tanaman gantung yang bisa kamu pilih untuk hiasin teras rumahmu.

Bunga pukul sembilan

Rekomendasi tanaman gantung yang pertama yaitu bunga pukul sembilan. Bunga ini memiliki warna menarik dan memberikan kesan cantik pada rumahmu. Bunga yang memiliki nama latin Portulaca Grandiflora ini memiliki panjang 10-30 cm. Sementara itu, daunnya memiliki ukuran sekitar 12-35 cm. 

Bunga pukul sembilan memang sering dicap sebagai tanaman pengganggu. Namun kamu bisa memanfaatkannya sebagai hiasan rumah loh. Bunga ini sangat cocok ditanam menggunakan media kecil seperti pot gantung.

Lantana

Bunga lantana juga bisa banget nih kamu jadiin sebagai tanaman gantung hias. Di habitat aslinya bunga ini tumbuh liar menjalar ke dinding, pagar, dan pepohonan. Cara pertumbuhannya yang menjalar inilah yang membuatnya cocok ditanaman dengan media gantung.

Bunga lantana mempunyai beragam warna yang cerah dan cantik seperti kuning, oranye, dan merah jambu. Warna cantiknya mampu menarik kupu-kupu dan lebah untuk hinggap ke atasnya.

Petunia

Rekomendasi tanaman gantung yang berikutnya yaitu petunia. Bunga ini menjadi salah satu favorit di dunia tanaman gantung. Banyak orang memilihnya karena bunga petunia memiliki aroma yang harum saat pagi hari. Aroma wanginya bahkan paling wangi dibanding dengan bunga lainnya.

Tradescantia

Bunga ini diberi julukan hati ungu karena warna daunnya yang ungu keemasan bercampur dengan warna biru indigo, pink, dan putih. Perpaduan warna ini menghasilkan kesan yang minimalis dan elegan. Bunga tradescantia ini berasal dari daerah beriklim tropis sehingga cocok dengan cuaca Indonesia yang panas.

Anggrek

Rekomendasi tanaman gantung yang gak kalah cakep nih. Siapa lagi kalau bukan bunga anggrek. Bunga ini pasti udah gak asing lagi di telinga Sobat Djava semua. Bunga anggrek memiliki banyak jenis. 

Salah satu cara untuk menanamnya yaitu dengan menggunakan pot gantung. Bunga anggrek memiliki tampilan yang cantik dan siap menghiasi teras rumahmu. Bunga ini juga memiliki beragam warna yang bisa kamu pilih.

Itulah rekomendasi tanaman gantung yang cantik nan indah. Yuk hiasi rumahmu dengan tanaman gantung agar terlihat lebih asri dan nyaman. (Ume/Djavatoday)

5 Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Peralatan dapur multifungsi ini dapat memudahkan kegiatan memasak bahkan mempersingkat waktu. Bagi sebagian orang, memasak bukan hanya kegiatan rumahan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan...

5 Tips Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan

Mengubah tampilan dapur menjadi lebih bersih dan nyaman bukan hanya diperuntukkan kepada apartemen atau rumah dengan desain yang mewah. Dapur minimalis bahkan sempit pun...

5 Rekomendasi Burung Kicau yang Cocok untuk Dipelihara di Rumah

Rekomendasi burung kicau bisa banget nih jadi acuan buat kamu yang pingin memelihara burung di rumah. Memelihara burung dapat membuat rumahmu menjadi lebih ramai...

Kenali Maknanya, Ini Dia Cara Menjadi Seorang Pemimpin yang Visioner

Seorang pemimpin yang visioner sangatlah dibutuhkan demi mengurangi risiko buruk yang terjadi di masa depan. Kepemimpinan yang membuat perusahaan atau organisasi serta anggotanya semakin...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya