Selasa, Juni 25, 2024

4 Tips agar Wangi Seharian, Good Bye Bau Badan!

Tips agar wangi seharian gak hanya membutuhkan parfum, loh. Rupanya ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar badan bebas dari bau tak sedap. Aroma tubuh merupakan bagian penting yang harus kamu rawat, apalagi jika kamu memiliki kegiatan yang mengharuskan kamu bertemu banyak orang.

Tentunya kamu tidak akan merasa percaya diri jika badan kamu menimbulkan bau tak sedap. Kamu juga akan membuat orang-orang di sekitarmu menjadi terganggu dan tak nyaman. Itulah sebabnya semua orang pasti menginginkan tubuh yang bisa wangi sepanjang hari. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan parfum atau minyak wangi.

Saat ini banyak varian minyak wangi yang bisa kamu pilih. Agar wangimu tetap terjaga seharian maka pilihlah minyak wangi yang memiliki aroma yang awet dan segar. Selain memakai minyak wangi, kamu juga bisa melakukan beberapa tips di bawah ini.

Tips agar Wangi Seharian

Berikut tips agar wangi seharian yang bisa kamu coba untuk menghindari bau badan.

Pilih body wash yang memiliki wangi tahan lama

Tips agar wangi seharian yang pertama yaitu dengan menggunakan body wash yang wangi tahan lama. Jika kamu menginginkan badan yang wangi maka seringlah mandi. Gunakan body wash yang aromanya bisa tahan seharian.

Penggunaan body wash sangat berpengaruh pada aroma tubuhmu. Jadi, pilihlah body wash yang bagus. Contohnya body wash beraroma buah yang fresh. Selain dapat mengharumkan tubuh, hal ini juga bisa membuatmu menjadi lebih relax.

Gunakan deodorant dengan wangi yang segar

Salah satu bagian tubuh yang rentan mengeluarkan bau adalah ketiak. Apalagi jika kamu memiliki banyak kegiatan yang menimbulkan keringat. Maka dari itu kamu perlu menjaga ketiakmu agar tetap harum. Caranya yaitu bisa dengan menggunakan deodorant.

Pilihlah deodorant yang memiliki efek cooling agar daerah sekitar ketiak menjadi segar meskipun berkeringat. Ada banyak jenis deodorant yang bisa kamu pilih, mulai dari deodorant oles sampai deodoran spray. Kamu hanya perlu memilih jenis mana yang cocok dengan kulit ketiakmu. Hal ini penting dilakukan karena kesalahan deodorant dapat menyebabkan iritasi.

Gunakan body lotion

Tips agar wangi seharian yang selanjutnya yaitu menggunakan body lotion. Meski sudah menggunakan body wash saat mandi, kamu juga perlu wangi tambahan untuk kulitmu. Body lotion akan membuat kulitmu lebih cerah dan beraroma wangi.

Pilihlah body lotion yang memiliki aroma sejenis dengan body wash mu. Hal ini dilakukan agar wanginya dapat tercampur dengan sempurna dan tidak bertabrakan.

Perhatikan asupan makanan

Tips agar wangi seharian yang terakhir yaitu dengan memperhatikan asupan makanan. Tak bisa dipungkiri bahwa makanan menjadi salah satu penentu aroma tubuh. Ada makanan yang bisa menjaga tubuh agar wangi alami dan ada pula makanan yang justru memperburuk aroma tubuh.

Kamu bisa konsumsi sayuran berklorofil seperti bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya agar badanmu beraroma segar alami. Sementara itu, kurangilah makanan pedas dan bawang-bawangan karena dapat menyebabkan bau badan.

Tips agar wangi seharian di atas bisa mulai kamu lakukan, ya. Penampilan yang bagus harus diiringi dengan aroma tubuh yang wangi. (Ume/Djavatoday)

3 Doa untuk Ibu Hamil dalam Agama Islam Lengkap dengan Artinya

Doa untuk ibu hamil diperlukan agar kondisi ibu dan janin bisa baik-baik saja sampai nanti melahirkan. Apalagi kita sebagai umat beragama yang tentunya harus...

Rekomendasi Outfit Nonton Konser Musik agar Terlihat Kece dan Stylish

Rekomendasi outfit nonton konser kali ada banyak sekali, loh. Nantinya kamu bisa memilih outfit mana yang cocok untuk acara konser. Konser musik juga memiliki...

5 Tips Packing Baju di Koper Agar Hemat Ruang dan Tak Mudah Kusut

Tips packing baju berikut ini akan memudahkan kamu dalam menata pakaian agar tetap rapi dan mudah dicari. Supaya tidak berantakan, kamu harus mengetahui tips...

5 Dampak Terlalu Sering Mengikat Rambut, Bisa Menyebabkan Kerontokan

Terlalu sering mengikat rambut tidak semata-mata menyebabkan kerontokan, melainkan ada berbagai risiko yang bisa kapan saja terjadi. Apalagi jika kamu mengikatnya dengan kencang dalam...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya