Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

4 Cara Membungkus Kado agar Terlihat Lebih Menarik

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cara membungkus kado memang terlihat sepele. Tapi pernah gak sih kamu bosan dengan bentuk kado yang gitu-gitu aja? Akibatnya kado pun terlihat biasa saja dan tidak terkesan menarik.

Memang yang penting dari sebuah kado adalah isinya. Namun tidak ada salahnya jika kamu bisa mengemasnya dengan baik agar orang yang kamu beri juga lebih senang bahkan saat pertama kali melihatnya. Bungkus kado yang menarik juga akan menimbulkan perasaan senang, meski orang yang diberi belum tahu apa isinya.

Kado biasanya diberikan pada acara-acara tertentu seperti ulang tahun, lebaran, natal, tahun baru, dan acara-acara penting lainnya. Nah, buat kamu yang lagi cari inspirasi kado dengan bungkus yang menarik, simak artikel ini sampai akhir ya.

Cara Membungkus Kado yang Menarik

Berikut cara membungkus kado agar membuatnya terlihat lebih unik dan menarik.

Tambahkan pita

Cara membungkus kado yang pertama adalah dengan menambahkan pita. Cara yang satu ini banyak sekali digunakan karena dinilai praktis. Penambahan pita di atas kado akan membuatnya terlihat lebih rapi dan cantik.

Pilihlah warna pita yang senada dengan kertas kadomu agar menimbulkan kesan elegan dan mewah. Ikat pita dengan baik dan rapi agar kadomu menjadi lebih bagus.

Gunakan kertas kopi polos

Kertas kopi polos cocok digunakan untuk kamu yang gak suka dengan banyak motif di kertas kado. Kertas kopi polos ini akan membuat kadomu lebih terlihat sederhana namun tetap elegan. Agar tidak terkesan terlalu polos, ikatlah kado menggunakan tali rami. Tambahkan juga kartu ucapan sesuai dengan acara yang diadakan.

Gunakan paper bag

Gak sempet membungkus kado karena terburu-buru? Tenang, kamu bisa menggunakan paper bag untuk mengatasinya. Pilihlah paper bag yang polos atau motif yang sederhana. Di bagian luarnya, kamu bisa menempelkan stiker dan kartu ucapan yang cantik sebagai penghias.

Hias dengan bunga kering

Cara membungkus kado yang terakhir yaitu dengan menambahkan bunga kering di atas kadomu. Bunga kering akan memberikan kesan estetik dan kekinian. Bungkus kado yang dihiasi dengan bunga kering cocok kamu berikan pada perempuan, atau bisa juga untuk kado hari ibu.

Agar terlihat elegan dan pas, pilihlah kertas kado yang polos. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesan motif yang terlalu ramai. Gunakanlah bunga kering sesuai dengan kado yang kamu punya. Jika kadomu berukuran kecil, maka pilihlah bunga yang ukurannya lebih kecil atau sama dengan kadomu.

Nah itu dia cara membungkus kado agar terlihat lebih menarik dan terkesan unik. Jaman sekarang udah gak cocok pakai bungkus kado polos. Maka dari itu, yuk percantik kadomu dengan cara di atas. Semoga orang terkasihmu suka dengan kado yang kamu berikan, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Ciri Teman Toxic yang Perlu Kamu Waspadai

Ciri teman toxic pada artikel kali ini bisa menjadi gambaran buat kamu yang sedang mengalami masalah dalam pertemanan. Sebab bisa jadi masalah tersebut terjadi...

Resep Ketupat Lebaran yang Empuk dan Nikmat

Resep ketupat lebaran ini siap memanjakan lidah sekaligus bikin perut kenyang supaya kamu tidak tampak lemas di hadapan para tamu yang akan datang. Makanan...

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih...

4 Keutamaan Idul Fitri; Hari Suci Umat Islam

Keutamaan Idul Fitri menjadi salah satu hal ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di hari yang suci ini menjadi perayaan setelah satu bulan berpuasa. Maka tak...

Terpopuler

Lainnya