spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Wisata Kuliner Cirebon, Mengintip Makanan Legend yang Eksis

Wisata Kuliner Cirebon setiap hari memang akan ada yang terbaru, mengingat zaman yang berkembang secara pesat. Dunia kuliner pun tidak mau ketinggalan, akan ada berbagai macam inovasi dari olahan makanan. Untuk itu perlu adanya strategi untuk bertahan dalam menjalankan usahanya.

Cirebon merupakan tempat dengan jutaan wisata Kuliner hingga kini. Banyak usaha yang sudah lama berjalan tetapi masih tetap eksis hingga kini. Mungkin bisa sobat djava sebut sebagai sesepuhnya kuliner, karena bisa bertahan hingga lebih dari 20 tahun.

Para sesepuh ini tidak begitu saja berjalan dan bertahan hingga saat ini. Mereka masih mempertahankan cita rasa yang khas pada makanannya. Karena hal tersebutlah membuat para pencinta kuliner akan dating kembali lagi, dan lagi. 

Berikut Wisata Kuliner Cirebon yang Eksis

Sobat djava bisa gunakan referensi ini untuk mengetahui strategi atau hanya sekedar mampir ketika berkunjung di Kota Cirebon.

Nasi Lengko H. Barno

Nasi lengko atau biasa disebut Sego Lengko adalah makanan khas dari Cirebon dengan ciri khas taburan kucai. Nasi lengko H. Barno ini telah berdiri sejak tahun 1968. Untuk topingnya sendiri potongan tahu dan tempe goreng, tauge, timun kemudian bumbu kacang dan kecap yang menjadi pelengkap.

Tempatnya yang luas membuat nasi lengko H. Barno banyak pengujung sebagai tempat berkumpul dengan keluarga. Untuk harganya sendiri untuk nasi lengko kisaran Rp. 10.000 – Rp. 12.000. Nasi lengko H. Barno juga menyediakan tambahan menu sate kambing yang konon menambahkan cita rasanya.

Untuk sobat djava yang ingin mencoba nasi lengko H. Barno bisa langsung ke Wisata Kuliner Cirebon. Lebih tepatnya di Jalan Pagongan no.158, Pekalangan, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon.

Makanan Khas Tasikmalaya untuk Oleh-oleh

Makanan khas Tasikmalaya merupakan sederet makanan dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana dan terkenal dengan mengandalkan rempahnya. Makanan khasnya juga terkenal dengan harga yang terbilang terjangkau...

Kuliner Pedas dari Garut, Mie Jebew yang Dijuluki Mie Super Pedas

Kuliner Pedas dari Garut kali ini muncul dalam bentuk mie yang super pedas. Mungkin bagi orang Garut atau Para pencinta pedas tidak asing lagi...

5 Jajanan Korea di Bandung yang Recommended!

Jajanan Korea di Bandung bisa menjadi referensi bagi Sobat Djava yang ingin menyantap korean street food versi Indonesia. Korean street food memang akhir-akhir ini...

Intip Makanan Khas Cirebon yang Mampu Mengunggah Selera

Kota Cirebon merupakan sebuah kota Pelabuhan yang berada di bagian utara Jawa Barat. Kota ini dikenal sebagai kota wali dengan sebagian destinasi wisatanya yang...

Terpopuler

Lainnya