Minggu, Juli 14, 2024

Resep Sawi Gulung Daging Ayam, Praktis dan Mudah Dibuat

Resep sawi gulung daging ayam kali ini wajib banget kamu recook di rumah. Selain praktis, menu ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dibuat. Dijamin sat set dan anti ribet, deh! Cocok buat kamu yang pingin serba cepet.

Kamu punya sawi putih tapi bosan dibikin sayur atau sop? Cobain deh bikin sawi gulung isi daging ayam yang pastinya yummy banget. Sawi gulung isi daging ayam juga bisa jadi solusi bagi kamu yang gak terlalu suka sayuran. Dengan mengolahnya menjadi sawi gulung yang diisi daging ayam akan membuatnya terasa lebih nikmat.

Sawi gulung diolah dengan cara dikukus. Seperti yang kita tahu, olahan yang dikukus dinilai lebih sehat dibanding dengan olahan yang digoreng. Biasanya sawi gulung disajikan bersama saus. Menu ini cocok dijadikan camilan atau juga pendamping nasi.

Resep Sawi Gulung Isi Ayam

Berikit resep sawi gulung isi ayam yang nikmat dan lezat.

Bahan pembuat

Resep sawi gulung tentunya dimulai dengan menyiapkan bahan-bahannya. Sawi putih terbuat dari bahan sederhana yang pastinya sangat mudah kamu dapatkan. Selain mudah didapat, harganya pun sangat ramah di kantong. Berikut list bahan-bahan untuk membuat sawi gulung isi daging ayam.

  • Beberapa lembar sawi putih
  • 100 gram daging ayam cincang
  • 1 batang wortel
  • 1 siung bawang putih
  • ½ sdt tepung maizena
  • 1 batang bawang kucai yang diiris menyerong

Cara membuat sawi gulung

Resep sawi gulung bisa kita lanjutkan ke tahap pembuatan. Ada beberapa step yang harus kamu lakukan. Perhatikanlah step by stepnya agar sawi gulungmu dapat berhasil sempurna. Berikut cara membuatnya.

  1. Cuci bersih sawi putih. Rendam dalam air garam kemudian tiriskan.
  2. Parut wortel dan haluskan bawang putih, sisihkan.
  3. Campur daging ayam, wortel, bawang putih, tepung maizena, dan kucai. Aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  4. Rebus air sampai mendidih. Kemudian masukkan sawi dan rebus selama kurang lebih 30 detik. Angkat dan rendam dalam air dingin.
  5. Setelah tiris, beri isian daging ayam pada lembaran sawi. Lakukan sampai semua adonan habis.
  6. Panaskan kukusan. Masukkan sawi gulung yang sudah diberi isian.
  7. Kukus selama kurang lebih 20 menit hingga matang.
  8. Sawi gulung isi ayam siap dinikmati.

Resep sawi gulung juga sangat mudah dibuat, loh. Dengan bahan yang sederhana kamu bisa menikmati menu yang begitu memanjakan lidah. Jangan lupa juga tambahkan saus sesuai seleramu, bisa saus tomat, saus cabai, atau saus lainnya.

Duh, pasti udah ngiler banget kan ngebayanginnya? So, tunggu apalagi, yuk cobain di rumah. Semoga berhasil. (Ume/Djavatoday)

Ini Dia Rekomendasi Bakery di Bandung yang Hits dan Ramai Pembeli!

Rekomendasi Bakery di Bandung yang ngehits ini tentu menyediakan berbagai macam roti dan kue yang lezat, makanya sering banget dikunjungi walaupun ada yang berada...

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit...

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya