Selasa, Oktober 26, 2021

Manfaat Minyak Kayu Putih yang Sangat Menakjubkan

Manfaat minyak kayu putih umumnya sebagai aromaterapi, menghangatkan badan, dan meringankan gejala flu. Namun ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapat dengan menyediakan kayu putih. Karena kegunaannya tidak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan, bahkan bisa juga membersihkan layar hp. 

Mantaat Minyak Kayu Putih, Menyamarkan Bekas Jerawat

Manfaat minyak kayu putih memiliki efek yang tidak jauh berbeda dengan tea tree oil. Produk skincare khusus jerawat menggunakan tea tree oil sebagai anti inflamasi dan anti bakteri untuk membunuh bakteri penyebab jerawat tanpa mengiritasi kulit. Jika stock skincare habis, kamu bisa mengoleskan minyak kayu putih dengan cotton bud pada bekas jerawat. Hati-hati agar tidak mengenai mata. 

Membantu Menyembuhkan Luka

Baca juga:

Kamu juga bisa menggunakan minyak kayu putih untuk menyembuhkan luka kecil. Minyak kayu putih mengandung antiseptik dan anti jamur yang membantu proses penyembuhan. Pastikan luka tersebut sudah kering ya, jangan berikan pada luka parah yang masih berdarah. 

Menghilangkan Ketombe di Kepala

Untuk kamu yang memiliki ketombe berlebih, rasa gatal pasti sering mengganggu terutama saat sedang berkeringat. Campurkan minyak kayu putih dengan minyak kelapa, kemudian usapkan ke kulit kepala sambil dipijit perlahan. Manfaat minyak kayu putih bisa menghilangkan ketombe berlebih di kepala sehingga kamu pun terbebas dari rasa gatal. 

Menghilangkan Bau Kaki Tak sedap

Tak heran jika minyak kayu putih digunakan sebagai aromaterapi, karena ia bisa mengurangi segala jenis bau tak sedap, termasuk bau pada kaki. Sediakan air hangat di baskom untuk merendam kaki, beri minyak kayu putih beberapa tetes. Biarkan kaki terendam kurang lebih selama 15 menit. 

Membersihkan Layar Smartphone

Ketika layar smartphone terlihat kotor, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk menggosoknya. Gunakan kain flanel atau kapas untuk menggosok layar hp, bersihkan dengan gerakan memutar agar kotoran menjadi terpusat dan lebih mudah terangkat. Minyak kayu putih mengandung sifat anti bakteri yang membunuh kuman-kuman pada layar hp. 

Manfaat kayu putih tak hanya dijadikan aromaterapi, namun juga bisa menghilangkan ketombe dan memudarkan bekas jerawat. Bahkan kamu yang memiliki keluhan bau kaki membandel, minyak kayu putih dapat mengatasinya. (Dewi/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU