Jumat, Mei 31, 2024

Cara Cepat Hilangkan Breakout Akibat Tidak Cocok Skincare

Sedih rasanya ketika mencoba skincare diharapkan bagus, namun ternyata tidak cocok. Malah bikin breakout. Kulit jadi lebih sensitif dan lebih sering muncul jerawat karena terlalu sering gunta ganti skincare. Bingung harus bagaimana hilanginnya. Jangan khawatir! Disini sudah kami rangkum 4 cara cepat hilangkan breakout yang bisa kalian tiru.

Breakout terjadi kemungkinan karena skin barrier kita melemah atau bahkan sudah rusak. Yang harus kita lakukan adalah menghentikan penggunaan skincare tersebut. Jangan terburu-buru mencari skincare yang baru. Fokus kita adalah memperkuat dan memulihkan skin barrier serta menjaga hidrasi kulit.

4 Tahap Cara Cepat Hilangkan Breakout Adalah Sebagai Berikut

Pause

Pause atau berhenti sementara maksudnya adalah menghentikan semua produk skincare yang kalian pakai untuk sementara waktu minimal 2 hari saja cukup. Usahakan 2 hari ini dilakukan di hari weekend atau saat sedang berada di rumah sehingga dapat mengurangi produksi kotoran di wajah.

2 hari ini full tidak menggunakan produk apapun kecuali sabun cuci muka itupun di lakukan satu kali pada saat malam hari saja. Keep in mind cara ini dilakukan hanya untuk mengistirahatkan kulit wajah dari segala produk skincare minimal 2 hari saja sudah cukup.

Back to basic

Tahap selanjutnya setelah pause adalah back to basic atau kembali ke dasar. Yang dilakukan pada tahap ini adalah 3 hal yaitu clean atau membersihkan, moisturize atau melembabkan, dan protec atau melindungi.

Untuk pagi hari hanya menggunakan 3 produk yaitu cuci muka menggunakan sabun cuci muka, melembabkan wajah menggunakan pelembab wajah dan disarankan untuk menggunakan pelembab yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Serta jangan lupa untuk melakukan tahap protec menggunakan sunscreen. Hindari penggunaan produk sunscreen yang terlalu berat gunakan produk yang ringan-ringan saja.

Tips tambahan saat melakukan tahap pause atau back to basic ini cobalah untuk mengevaluasi kualitas tidur kita perhatikan apakah istirahat kita cukup atau tidak. Karena kurangnya istirahat pun dapat menjadi pemicu munculnya masalah pada kulit kita.

Learn

Setelah melalui tahap back to basic kita akan masuk ke tahap learn atau pelajari kembali kulit kita. Amati dan perhatikan satu masalah khusus aja dulu yang kulit kalian bener-bener butuh tambahan produk skincare. Misalnya mau mencerahkan dulu otomatis kita harus mulai dengan mencoba menambahkan produk skincare yang mengandung vitamin c atau kandungan-kandungan lain yang dapat mencerahkan dan tentunya aman ya.

Baca juga : Perbedaan PURGING dan BREAKOUT yang Mudah di Kenali

Tetapi jika kalian sudah nyaman dengan produk basic yang tadi silahkan untuk melanjutkan penggunaannya. Karena apa yang di pakai orang lain belum tentu cocok dengan kulit kita. Sehingga penting bagi kita untuk memahami sekali kondisi kulit kita.

Introdoce

Tahap terakhir dalam cara cepat hilangkan breakout adalah introduce atau memperkenalkan skincare itu sendiri ke kulit kita. Pastikan untuk memperkenalkan produk satu per satu jika sudah di rasa cocok kalian dapat menambahkan produk skincare lainnya.

Nah itu dia beberapa tahapan dalam cara cepat hilangkan breakout yang bisa kalian coba. Semoga berhasil. (Pe/Djavatoday)

5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Kolesterol!

Manfaat bawang putih ada banyak loh. Siapa sangka bahwa bumbu dapur yang satu ini ternyata memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan. Bawang putih memiliki...

Membantu Siklus Menstruasi, Berikut Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Manfaat kulit manggis kerap diabaikan karena rasa pahitnya yang membuat masyarakat enggan untuk mengonsumsinya. Namun, kini telah hadir olahan kulit manggis dalam bentuk produk...

5 Resep Kombinasi Buah dan Sayur yang Bisa dijadikan Jus untuk Diet

Kombinasi buah dan sayur merupakan perpaduan yang menyehatkan dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Menariknya lagi, campuran buah dan sayur yang diolah menjadi jus bisa...

5 Obat Anti Nyamuk yang Ampuh Bunuh Nyamuk

Obat anti nyamuk tentunya diharapkan dapat membasmi nyamuk dengan baik. Sayangnya tidak semua produk anti nyamuk dapat berfungsi sesuai harapan. Ada yang hanya bisa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya