Sabtu, Mei 25, 2024

Bunga Beraroma Buah, Berikut Jenis dan Nama Buahnya

Bunga merupakan salah satu bahan baku parfum sekaligus minyak aroma terapi karena aromanya yang begitu wangi, menenangkan dan bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks. Bahkan diantaranya ada beberapa jenis bunga beraroma buah yang wanginya terasa begitu menyegarkan.

Banyak orang mempunyai kebiasaan mengoleksi tanaman bunga untuk dekorasi dalam ruangan maupun pekarangan rumah. Selain bisa mempercantik ruangan, inilah daftar bunga yang memiliki aroma manis seperti buah.

Geranium Mirip Buah Apel

Geranium merupakan tumbuhan semak yang berasal dari keluarga Geraniaceae. Tanaman ini berasal dari Afrika Selatan. Bunganya pun memiliki bermacam-macam warna, seperti putih, merah muda, merah dan juga ungu.

Selain cantik, ternyata bunga ini memiliki aroma yang mirip dengan buah apel, lemon dan stroberi. Geranium jenis Pelargonium Odoratissimum dan Fringed Apple diketahui memiliki wangi yang kuat seperti buah apel.

Freesia Aromanya Mirip Buah Stroberi

Freesia merupakan tanaman berbunga yang berasal dari spesies herba Iridaceae. Tanaman ini juga berasal dari Afrika Selatan. Freesia memiliki warna yang bermacam-macam, antara lain putih, ungu, biru, oranye, kuning, merah dan juga merah muda.

Freesia memiliki aroma unik yang mengingatkan kita pada buah stroberi dan juga buah tropis yang lainnya.

Magnolia Aromanya Mirip Buah Pisang

Magnolia adalah tanaman semak berbunga yang banyak tumbuh di Asia Tenggara dan juga Asia Timur. Bunga ini diketahui memiliki aroma yang mirip seperti buah pisang terutama spesies port wine magnolia. Kelopak bunganya berwarna merah seperti wine.

Sedap Malam Aromanya Mirip Buah Anggur

Bunga beraroma buah yang lainnya adalah sedap malam. Sedap malam atau Tuberose adalah tanaman berbunga yang berasal dari Meksiko. Sesuai dengan namanya, bunga ini akan mekar di malam hari dan dapat tumbuh hingga 45 cm.

Banyak orang yang mengatakan bahwa bunga sedap mala mini memiliki aroma yang sangat kuat dan manis layaknya buah anggur atau permen karet.

Brown Boronia Aromanya Mirip Buah Markisa

Bunga beraroma buah yang terakhir bernama brown boronia. Bunga ini berasal dari spesies jeruk Rutaceae. Tanaman ini pun banyak tumbuh di daerah Australia Barat.
Uniknya, bunga ini juga memiliki aroma yang manis seperti buah markisa, bahkan beberapa orang mengatakan bunga ini juga memiliki aroma seperti buah raspberi. (Willy/Djavatoday)

5 Obat Anti Nyamuk yang Ampuh Bunuh Nyamuk

Obat anti nyamuk tentunya diharapkan dapat membasmi nyamuk dengan baik. Sayangnya tidak semua produk anti nyamuk dapat berfungsi sesuai harapan. Ada yang hanya bisa...

5 Manfaat Beras Merah bagi Kesehatan, Bagus untuk Diet!

Manfaat beras merah gak hanya cocok untuk diet saja loh. Nyatanya bahan makanan yang satu ini memiliki berbagai macam manfaat lain yang dapat berguna...

5 Rekomendasi Obat Kumur untuk Jaga Kesehatan Mulut

Rekomendasi obat kumur kali ini bisa kamu dapatkan secara mudah, baik di online store maupun offline store. Bahkan beberapa di antaranya juga sudah tersedia...

5 Minuman Pereda Sakit Tenggorokan dari Bahan Alami

Minuman pereda sakit tenggorokan bisa kamu buat sendiri dengan bahan-bahan alami loh. Bahan alami dinilai lebih aman dibanding dengan produk kemasan yang sudah tercampur...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya