Minggu, Juli 14, 2024

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Hitam Membandel

Cara menghilangkan bekas jerawat tentunya sangat bermanfaat untuk kita pelajari. Munculnya jerawat pada bagian wajah adalah hal yang wajar terjadi pada setiap orang. Sama halnya dengan jerawat, bekas jerawat juga sangat mengganggu penampilan kulit. Bahkan tak jarang bekas jerawat jauh lebih susah lenyap dibanding dengan jerawat aslinya.

Jerawat bisa muncul karena beberapa sebab, di antaranya yaitu perubahan hormon, perawatan kulit yang salah, stres, dan banyak lagi. Jika kamu memiliki bekas jerawat yang menghitam dan sulit lenyap, kamu bisa mencoba hal-hal berikut.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Berikut beberapa cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami. Yuk simak.

Menggunakan madu

Cara menghilangkan bekas jerawat yang pertama yaitu dengan menggunakan madu. Madu merupakan salah satu bahan ampuh yang bisa kamu manfaatkan untuk merawat kulit, termasuk perihal jerawat.

Cara penggunaannya sangat mudah, loh. Kamu hanya perlu mengoleskan madu secara tipis pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilaslah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini rutin setiap hari hingga menghilang.

Menggunakan perasan jeruk lemon

Jika biasanya kamu meminum bahan ini, sekarang kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat. Air jeruk lemon mengandung asam alpha-hydroxy acid (AHA) yang berfungsi untuk menghilangkan flek hitam jerawat. Kandungan AHA juga bisa membantu menyembuhkan serta merevitalisasi kulit.

Oleskan air perasan jeruk lemon pada bekas jerawat. Diamkan hingga kering. Setelah itu, bilaslah menggunakan air bersih. Jangan lupa untuk selalu gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulitmu.  Lakukan hal ini setiap 2 sampai 3 hari sekali untuk hasil yang maksimal.

Menggunakan gula pasir

Cara menghilangkan bekas jerawat yang berikutnya yaitu gula pasir. Kalau bahan yang satu ini pasti kamu punya dan mudah didapat karena tersedia di toko dan warung terdekat. Gula pasir mengandung asam glikolat dan AHA yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu pembentukan jaringan sel baru.

Hal tersebut memungkinkan noda jerawat dapat menghilang. Untuk dapat memanfaatkan gula pasir sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat, kamu bisa melakukan hal berikut. Pertama, siapkan gula dan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1. Kedua, tambahkan 5 tetes jus lemon dan campur rata. Kemudian, oleskan scrub tadi pada bekas jerawat secara perlahan.

Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini selama 2 hingga 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel menggunakan bahan alami. Semoga bekas jerawatmu dapat segera teratasi, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Buah Tinggi Protein, Bisa Jadi Camilan untuk Diet!

buah tinggi protein bermanfaat untuk kesehatan, terutama bagi kamu yang sedang melakukan program penurunan berat badan.

Efek Samping Minum Teh Campur Susu yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Minum teh campur susu sudah menjadi rutinitas, khususnya bagi para remaja yang memang suka menemani aktivitasnya dengan secangkir teh susu yang nikmat. Namun kenyataannya,...

5 Cara Mengatasi Mata Sembab secara Efektif

Mengatasi mata sembab dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti mengompresnya, hingga memanfaatkan bahan dapur yang ada. Supaya rasa percaya diri kamu tidak berkurang, apalagi...

Tanaman Pembersih Udara, Nomor 4 Paling Aesthetic!

Tanaman pembersih udara bisa menjadi solusi bagi kamu yang cemas akan kesehatan tubuh, terutama paru-paru. Kualitas udara di setiap tempat tentu tidak sama dan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya