Selasa, Juli 23, 2024

Prajurit Korem 062 TN Ikuti Latihan Menembak Senjata Ringan

Berita  Jabar (Djavatoday.com),- Prajurit Korem 062 TN mengikuti latihan menembak senjata ringan. Kegiatan ini digelar pada triwulan IV tahun 2020 selama 3 hari di Lapang Tembak Yonif Raider 303/SSM Cikajang, Rabu (16/12/2020).

Prajuirit yang ikut serta dari mulai Perwira, Bintara dan Tamtama. Tujuannya guna memelihara kemampuan keahlinan menembak.

Pasilat Korem 062 TN Mayor Inf Ahun yang menjadi Dalwaslat atau pengawas latihan melakukan apel pengecekan dan pengarahan sebelum latihan.

Mayor Inf Ahun menjelaskan latihan menembak adalah program TNI yang mesti dilakukan oleh para prajurit TNI AD. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak sebagai tuntutan tugas Prajurit Korem 062 TN.

“Menembak adalah kemampuan dasar prajurit yang perlu dikuasai dan dijaga kemampuannya. Sehingga tercapai menjadi prajurit Korem 062/Tarumanegara yang profesional,” ungkapnya.

Baca Juga: Prajurit Korem 062 Tarumanagara Dilatih Penanggulangan Bencana

Dalam latihan ini prajurit memakai senjata laras panjang SS-I V2 dan laras pendek FN.

Terotorial Komando Resort Militer 062 Tarumanaegara

Komando Resort Militer 062/Tarumanegara adalah salah satu kesatuan teritorial dari Kodam III/Siliwangi.

Korem 062/Tarumanegara didirikan pada tanggal 4 Oktober 1962. Korem 062 TN sebagai sub kompartemen strategis Kodam III/Siliwangi di wilayah Priangan Timur.

Korem 062 Tarumanaegara meliputi wilayah pembinaan mulai Kabupaten Bandung hingga pantai selatan Kabupaten Ciamis. Berkedudukan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sejarah Korem 062 Tarumanaegara

Lahirnya Korem 062/Tarumanagara tumbuh dan berkembang dari percikan benih-benih api perjuangan bangsa indonesia. Sejak di proklamasikannya kemerdekaan negara republik indonesia tanggal 17 Agustus 1945.

Tanggal 1 april 1947 nama Tarumanagara telah diabadikan menjadi salah satu Brigade yang masuk dalam laskar divisi Siliwangi. Kedudukan Korem 062/Tarumanagara di Garut dengan komandan pertama kolonel pontoh. (AY/CN/Djavatoday)

Pria di Tasikmalaya Curi Kotak Amal di Masjid Kampung Sendiri

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Pria berinisial RR (27) warga Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, nekat mencuri kotak amal di masjid lingkungan tempat tinggalnya sendiri. RR diketahui sudah...

Tiga Warga di Tasikmalaya Meninggal Dunia Usai Tenggak Miras Oplosan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tiga warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia dan dua orang kritis dalam perawatan medis usai menenggak miras oplosan, Minggu (14/7/2024). "Kami...

Viral Jalan Ditutup Pagar Tembok, Polisi Tasikmalaya Bergerak Akhirnya Dibongkar

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Jalan di Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup pagar tembok pemilik tanah sejak Minggu (30/6/2024). Kejadian ini pun...

Polisi Tebar 50 Ribu Benih Ikan di Situ Sanghiang Tasikmalaya saat Hari Bhayangkara

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polisi dari Polsek Tanjungjaya Polres Tasikmalaya melakukan bakti sosial dengan menebar puluhan ribu benih ikan di Situ Sanghiang, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya