Minggu, Oktober 17, 2021

Pesawat N219 Amfibi Inovasi Transportasi untuk Destinasi Pariwisata

Berita Jawa Barat (Djavatoday.com),- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional meninjau pembuatan pesawat N219 Amfibi. Pesawat ini menjadi sebuah inovasi transportasi udara yang bisa digunakan untuk destinasi pariwisata Nusantara.

Dirut PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro menuturkan pesawat N219 amfibi ini nantinya bisa lepas landas di bandara atau pun pada permukaan air.

Baca juga:

“Jadi terbuka kemungkinan digunakan untuk transportasi destinasi pariwisata dengan jalur laut. Sehingga menjadi lebih cepat memakai pesawat N219 Amfibi ini,” ujar Elfien, Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Menteri PPN Suharso Monoarfa menyatakan mendukung pengembangan pesawat N219 ini. Terutama dalam memanfaatkan rute penerbangan perintis pesawat komersil dari PT Dirgantara Indonesia.

“Pesawat ini dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi pada negara kepulauan serta kemajuan industri penerbangan nasional,” ungkapnya.

Menurutnya, PT Dirgantara Indonesia menjadi salah satu andalan Indonesia menunjukan kepada dunia, bahwa Indonesia telah menguasai teknologi dirgantara. Simbol sebuah negara maju adalah dengan penguasaan teknologi dirgantara.

“Saya berharap semua pihak mendukung dan menjaga keberlanjutan PTDI. Saya tadi telah dengar laporan dalam hal manufacturingnya telah banyak yang sifatnya exellence telah dicapai. Secara korporasi ada hal yang dapat diselesaikan. Kami akan coba bicara dengan Kementerian Keuangan,” kata Suharso.

Kementerian PPN memberikan dukungan dengan optimalisasi serta implementasi imbal dagang kandung lokal (IDKLO). Pengembangan N219 amfibi ini menjadi simbol kemajuan kedirgantaraan Indonesia. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU