Minggu, Oktober 17, 2021

Gelar Operasi Praja Wibawa, Satpol PP Jabar Kunjungi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satpol PP Provinsi Jawa Barat dan Subkogartap 0612/Tsm gelar Kunjungan Kerja ke Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya dalam rangka Operasi Praja Wibawa.

Kedatangannya untuk meninjau langsung sosialisasi penanganan Covid-19, Senin (17/5/2021) siang. Kunker ini dengan tema, “Lebih baik boros kuota dari pada kehilangan orang tua dan keluarga”.

Baca juga:

Camat Cipedes Yuda Permana, S.STP.,M.Si dalam sambutannya mengatakan upaya ini telah dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Caranya dengan pembinaan, pencegahan dan penanganan bersama ulama dan tokoh masyarakat.

“Ya, sekarang intinya, penanganan teknis apabila ada yang terpapar oleh Puskesmas Cigeureung. Lalu, pengajuan ruang isolasi yang ditempatkan di Hotel Crown. Selanjutnya, selalu menerapkan prokes dalam setiap kegiatan masyarakat. RT/RW agar melaporkan apabila ada tamu yang datang dari luar Tasikmalaya (Pemudik) agar melaporkan kepada kami untuk dilakukan pendataan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Operasi Praja Wibawa Satpol PP Provinsi Jabar Asep Bayu mengatakan kegiatan ini untuk mengklarifikasi kebenaran tentang zona merah di wilayah Kelurahan Sukamanah.

“Kami mohon bantuan dari warga agar bisa bekerja sama dengan kami. Menginformasikan perkembangan Covid 19 di Kelurahan Sukamanah,” kata Asep Bayu kepada wartawan.

TNI dan Polri tetap bersinergi untuk penanganan Covid-19. Dengan adanya kunjungan ini bisa memotivasi warga Kelurahan Sukamanah khususnya dan umumnya Kota Tasikmalaya dalam penerapan kedisiplinan 5M.

Kegiatan ini dihadiri 50 orang antara lain, Ketua Tim Operasi Praja Wibawa Satpol PP Provinsi Jabar Asep Bayu, unsur Muspika Cipedes, Kabid Trantibum dan Linmas Satpol PP Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah, S.STP.,M.S,Subkogartap 0612/Tsm Kapt. POM Gin gin, Kepala Puskesmas Cigeureung H. Ajang, Masyarakat dan RT/RW Lingkungan Kelurahan Sukamanah. (Rzm/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU