Minggu, Mei 26, 2024

Koramil 1003/Tanjungkerta Optimalkan Deteksi Dini Cegah Radikalisme

Berita Sumedang (Djavatoday.com),- Untuk mencegah radikalisme ditengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin. Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang menggelar komsos pembinaan Jaring Mitra Karib TW. IV Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Desa Cigentur.

Mengusung tema Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah Guna Mengoptimalkan Cegah Dini, Deteksi Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat bagi Apkowil melalui Jaring Mitra Karib. Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 1003/Tanjungkerta, Kapolsek Tanjungkerta, Camat Tanjungkerta, para Babinsa dan perwakilan mitra karib dari tiap-tiap desa binaan.

Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Wawan R.S mengatakan giat penyiapan wilham dan kekuatan pendukungnya secara dini. Sesuai Siskanta dari segala bentuk ancaman, baik radikalisme, separatis, terorisme, konflik komunal dan isu politik.

“Sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dan pembinaan terhadap mitra karib agar lebih terarah, terencana, sistematis dan tepat sasaran. Sehingga mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian serta perkembangan situasi di wilayah binaan,”ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan baik dengan mitra karib di tengah pandemi COVID-19.

“Menjaga keharmonisan antara Babinsa dan mitra karib sehingga ketika ada hal yang tidak diharapkan bisa terdeteksi dini dengan temu cepat dan lapor cepat,” katanya.

Komandan Koramil 1003/Tanjungkerta berharap para Babinsa bisa melaksanakan pembinaan di desa binaan masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

Di tengah pandemi Covid-19 Danramil juga menghimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Ikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti vaksinasi. Dan bagi masyarakat yang belum vaksin, segera divaksin agar pandemi ini cepat usai,” pungkasnya.

Ketahuan Overstay, Warga Negara India Dideportasi Imigrasi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya mendeportasi seorang pria warga negara India berinisial AS (40), Kamis (16/5/2024). Warga negara India itu kedapatan...

BMKG Bandung Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami di Cipatujah Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung menggelar sekolah lapang gempa bumi dan tsunami di Kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (30/4/2024). Kegiatan...

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya