Selasa, Juli 23, 2024

Ini Cara Polres Tasikmalaya Dekatkan Diri Ke Warga, Wadah Salat Jumat

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya melakukan berbagai upaya untuk membantu dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya melalui wadah salat Jumat.

Dalam kegiatan ini, Polri memberikan bantuan sembako kepada anak yatim dan jompo kurang mampu. Sekaligus memberikan ribuan masker kepada jemaah Jumat di Masjid Miftahul Jannaah Desa Sukarapih, Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, Jumar (5/3/2021).

“Hal ini tentunya sesuai program dari pak Kapolri mengenai Presisi Polri. Kita bantu warga yang ekonominya kekurangan. Kehadiran polisi di masyarakat tentunya diharapkan lebih dekat lagi,” ujar Kompol Agus Syafrudin Wakapolres Tasikmalaya.

Dalam kegiatan wadah salat Jumat ini pun Agus berkesempatan jadi Khotib jumatan. Ia menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan 5M guna mencegah penyebaran virus Corona. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Agus mengatakan Polri terus berupaya lebih baik dan menjalin sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat. Tentunya ini sesuai Presisi Polri. Yaitu kepolisian yang responsibilitas, prediktif, serta transparansi berkeadilan.

Kepala Desa Sukarapih Enur Nurdin mengapresiasi kegiatan wadah salat Jumat dari Polres Tasikmalaya. Kini polisi lebih meningkatkan perannya sebagai pengayom masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Tasikmalaya yang terus memperhatikan masyarakat, terutama di Desa kami. Ini sebagai bentuk aktualisasi dari polisi pengayom masyarakat,” jelasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Pria di Tasikmalaya Curi Kotak Amal di Masjid Kampung Sendiri

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Pria berinisial RR (27) warga Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, nekat mencuri kotak amal di masjid lingkungan tempat tinggalnya sendiri. RR diketahui sudah...

Tiga Warga di Tasikmalaya Meninggal Dunia Usai Tenggak Miras Oplosan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tiga warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia dan dua orang kritis dalam perawatan medis usai menenggak miras oplosan, Minggu (14/7/2024). "Kami...

Viral Jalan Ditutup Pagar Tembok, Polisi Tasikmalaya Bergerak Akhirnya Dibongkar

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Jalan di Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup pagar tembok pemilik tanah sejak Minggu (30/6/2024). Kejadian ini pun...

Polisi Tebar 50 Ribu Benih Ikan di Situ Sanghiang Tasikmalaya saat Hari Bhayangkara

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polisi dari Polsek Tanjungjaya Polres Tasikmalaya melakukan bakti sosial dengan menebar puluhan ribu benih ikan di Situ Sanghiang, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya