Selasa, Mei 21, 2024

Dicekoki Miras, Gadis Dibawah Umur di Tasikmalaya Digagahi Tiga Pria

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Gadis Dibawah Umur di Tasikmalaya usia pelajar SD jadi korban pencabulan yang dilakukan oleh 3 orang pelaku. Sebelum melakukan aksinya, korban dicekoki miras oleh pelaku hingga membuat setengah sadar.

Polres Tasikmalaya yang mendapat laporan dari orang tua korban langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya berhasil menangkap tiga pelaku. Yakni BL (19), IRW (20) dan RMW (20).

Menurut keterangan, pelaku melakukan aksi bejadnya di sebuah rumah kosong. Ketika itu korban tidak sadar karena sebelumnya telah dicekoki miras.

“Korbannya gadis dibawah umur di Tasikmalaya, dicekoki miras oleh pelaku. Kemudian ketika tidak sadar, pelaku mencabuli korban,” ungkap Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono saat press rilis, Selasa (27/4/2021).

Peristiwa itu terjadi pada akhir Maret lalu. Hasil penyelidikan, BL melakukan persetubuhan dengan korban. Sedangkan dua pelaku lainnya IRW dan RMW hanya melakukan cabul.

“Jadi kami menyimpulkan pelaku BL ini menyetubuhi korban yang merupakan gadis dibawah umur di Tasikmalaya. Ini menurut pengakuan korban dan tersangka,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 81 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Ketua KPAI Tasikmalaya Ato Rinanto SIP mengapresiasi atas kinerja Polres Tasikmalaya yang mengungkap kasus Asusila terhadap anak. Pihaknya pun akan melakukan pendampingan terhadap korban. Terutama dari kondisinya setelah mengalami kejadian tersebut.(Ayu/CN/Djavatoday)

Ketahuan Overstay, Warga Negara India Dideportasi Imigrasi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya mendeportasi seorang pria warga negara India berinisial AS (40), Kamis (16/5/2024). Warga negara India itu kedapatan...

BMKG Bandung Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami di Cipatujah Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung menggelar sekolah lapang gempa bumi dan tsunami di Kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (30/4/2024). Kegiatan...

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya