Selasa, Oktober 26, 2021

Baksos PPLIPI Jabar, Salurkan 100 Paket Sembako di Subang

Berita Jawa Barat (Djavatoday.com),- Ketua DPW PPLIPI Jabar Lina Marlina Ruzhan yang juga istri Wagub Jabar menggelar baksos dengan menyalurkan 100 paket sembako. Bantuan itu diberikan untuk warga terdampak banjir di Desa Rancasari, Pamanukan Subang, Kamis (4/3/2021).

Baksos ini digelar di Masjid Taufiqurrahman dengan menerapkan protokol kesehatan. Sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 kg tepung, 1 kg gula, minyak goreng, serta mi instan. Sembako tersebut sedikitnya bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Baca juga:

“Baksos PPLIPI Jabar, ada 100 paket sembako yang dibagikan di Subang. Semoga tidak terjadi lagi bencana banjir,” ungkap Lina.

DPW PPLIPI Jabar juga memberikan bantuan paket sembako di Majalengka yang juga menjadi korban bencana banjir. Lina pun meninjau lokasi pengungsian. Ia berpesan kepada kaum perempuan agar tetap tangguh. Perempuan diharapkan bisa tetap produktif di tengah pandemi dan bencana ini.

“Harus tetap kuat walaupun dalam menghadapi bencana. Kaum ibu memili peran besar dalam kemandirian dan ketahanan pada sebuah keluarga,” katanya.

Dalam baksos PPLIPI Jabar, Lina menyatakan terus bergerak dalam mendorong kemajuan perempuan di Jabar. Mereka sebagai ujung tombak pembangunan nasional berperan dalam membentuk karakter anak sebagai generasi bangsa dan bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Kami bertekad dan bersatu membuat perempuan Jabar menjadi lebih kuat, berdaya dan tangguh,” tegasnya.

Pihaknya pun mendorong DWP PPLIPI Jabar dan di daerah agar bisa terus memberikan ilmu, tenaga, pikiran dan materi agar perempuan Jabar tetap tangguh. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU