Selasa, Oktober 26, 2021

1,3 Juta UMKM di Jabar Telah Menggunakan QRIS

Berita Jawa Barat (Djavatoday.com),- Bank Indonesia (BI) menggelar pameran Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM di Jabar, Rabu (3/3/2032). Kegiatan Karya Kreatif Indoensia (KKI) 2021 ini digelar secara virtual.

Di Jawa Barat, KKI 2021 BI menggandeng Dekranasda Jabar di Hotel Savoy Homann Bandung. Ketua Dekranasda Jabar Atalia Ridwan Kamil dan Kepala BI Perwakilan Jabar Herawanto turut hadir dalam kegiatan ini.

Baca juga:

Herawanto, Kepala BI Jabar menuturkan KKI 2021 adalah ajang pameran UMKM berkualitas di Jabar dan berbagai wilayah lainnya di Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu UMKM untuk mempromosikan produknya pada masa pandemi Covid-19. Sehingga UMKM bisa kembali bangkit setelah sekian lama mengalami keterpurukan karena Covid-19.

Pameran virtual ini pun menjadi ajang UMKM berjualan langsung memakai metode pembayaran cashless. Ini seri pertama dan dilanjutkan lagu mungkin Juni dan Agustus mendatang.

BI siap membantu melalui penyediaan pasar dan juga mempermudah dalam transaksi pembayaran menggunakan QRIS. Dengan program ini, BI pun bertekad membantu UMKM di Jabar dalam peningkatan kapasitas.

“Saat ini 1,3 juta UMKM sudah memakai pembayaran menggunakan QRIS. Jabar memang yang terbanyak secara nasional. Semoga QRIS ini juga bisa diterapkan di pasar. BI siap berkolaborasi dengan Pemprov Jabar, terutama membantu pedagang menggunakan QRIS,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU