Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Drama Korea Populer di Indonesia yang Banyak Ditonton Para Milenial

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Drama Korea populer di Indonesia sudah beberapa tahun lamanya. Terutama kaum muda yang sangat menyukai drama Korea atau biasa disebut drakor. Drakor masuk ke Indonesia lewat TV Nasional yang menyiarkan. Juga lewat aplikasi seperti Facebook, youtube, dan media sosial lainnya.

Ada beberapa faktor yang membuat orang Indonesia menyukai drakor dibandingkan sinetron Indonesia. Diantaranya, jumlah episode yang sedikit dibanding dengan sinetron Indonesia, para pemain yang tampan dan cantik, alur cerita yang sulit ditebak, dan selalu menampilkan cerita yang berbeda. Sehingga orang Indonesia akan lebih betah dan penasaran untuk menonton drama tersebut.

Drama Korea populer di Indonesia

Deretan judul drama Korea menjadi trending di beberapa media sosial. Tidak sedikit orang yang menjadi fanatik terhadap aktornya. Terutama kaum hawa. Nah, ada beberapa judul drama Korea populer di Indonesia baru baru ini.

Drama Korea True Beauty

Drama Korea yang satu ini masih on going atau dalam proses. True beauty merupakan drakor kesekian yang diadaptasi dari webtoon. Mulai pada 9 Desember 2020 dan akan tamat di episode 16.

True beauty adalah sebuah drama yang menceritakan tentang seorang wanita yang dilahirkan jelek (Ju Kyung) dan sering di bully oleh temannya. Sampai pada akhirnya dia harus pindah sekolah karena keadaan ekonomi keluarganya. Kesempatan itu dia lakukan untuk memperbaiki penampilannya.

Baca Juga: Dayana Gadis Asal Kazakhstan yang Kepincut Youtuber Fiki Naki

Hingga pada hari pertama di sekolah barunya dia memakai make up sehingga semua orang terpana melihatnya. Sosok Ju Kyung yang ceria berhasil membuat dua orang laki-laki menyukainya yaitu Lee Suho dan Han Seo jun. Kisah cinta mereka pun mewarnai drama ini ditambah dengan adanya sahabat Ju Kyung yaitu Soo Jin.

Drama Korea populer yang satu ini diperankan oleh aktor yang tampan dan cantik. Sosok ceria Ju Kyung diperankan oleh Moon Ga Young, sosok pintar Lee Suho diperankan oleh Cha Eun Woo, badboy Han Seo Jun diperankan oleh Hwang In Yeop dan si cantik Soo Jin oleh Park Yoo-na.

Start-Up

Beberapa bulan kebelakang trending Indonesia dihiasi dengan hastag Tim Han Ji-pyeong dan Tim Nam Do-san. Drakor bergenre drama dan percintaan ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang terkenal. Diantaranya Bae Suzy, Kim Seon-ho, Nam Joo Hyuk, , Kang Han-na.

Drama yang satu ini bercerita tentang orang di dunia startup atau diperusahaan rintisan. Seo Dal-mi (Bae Suzy) merupakan wanita cantik yang gigih dan pantang menyerah. Nam Do-san yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk merupakan pendiri Samsan Tech. Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) memulai perusahaan startup agar bisa melunasi hutangnya.

Han Ji-pyeong merupakan laki-laki yang pandai dalam berinvestasi. Serta ada Seo In-jae yang diperankan oleh Kang Ha-na merupakan wanita yang memiliki latar belakang yang baik. Pendidikan, penampilan yang cantik serta uang, dia memiliki semua itu.

Drama Korea populer di Indonesia ini mulai tayang di Tvn pada 17 Oktober – 6 Desember 2020. Drama ini juga sebagai penutup akhir tahun 2020 dan memiliki 16 episode.

It’s Okay Not To Be Okay

Bergenre romansa drakor ini memiliki 16 episode dan tayang di Tvn sejak 20 Juni – 9 Agustus 2020. Drama Korea ini menceritakan tentang seorang pasangan yang bertemh dan saling menyembuhkan luka emosionalnya. Diperankan oleh Kim Soo-hyun dan Seo Yea-ji.

Drama yang satu menyita perhatian banyak penonton karena begitu menguras emosional. Moon Gang Tae (Kim Soo-hyun) merupakan salah satu perawat di rumah sakit jiwa. Karena beberapa trauma masa lalu dia menjalani hidup tidak seperti kehidupan orang normal.

Ko Moon-Young (Seo Yea-ji) merupakan seorang penulis buku anak-anak. Memiliki kisah masa lalu yang membuat dia menumbuhkan sifat obsesi romantis. Termasuk kepada Moon Gang-Tae. Ko Moon-Young dengan sengaja mencari perhatian seorang Moon Gang-tae.

Banyak artis dan selegram yang membuat video lucu dari drama Korea populer di Indonesia ini. Sehingga It’s okay not to be okay pun menjadi trending pada pertengahan tahun 2020.

Backstreet Rocky

Bersamaan dengan tayangnya drama it’s okay not to be okay, drakor yang satu ini pun turut mewarnai Indonesia di pertengahan tahun. Tayang mulai 19 Juni – 8 Agustus 2020, beda satu hari dengan drakor it’s okay not to be okay.

Diperankan oleh aktor tampan Ji Chang-wook jadi Choi Dae-hyun dan Kim Yoo-jung berperan menjadi Jung Saet-byul. Choi Dae-hyun merupakan seorang manajer toko serba ada. Kemudian bertemu dengan Jung Saet-byul yang kalau itu melamar sebagai pekerja paruh waktu di toko seba ada.

Meskipun menuai banyak kritik namun drama Korea yang satu ini pun disukai banyak orang. Terutama kaum hawa yang mengagumi Ji Chang-wook.

Nah, itu beberapa drama Korea populer di Indonesia. Banyak orang yang rela gadang demi menonton drakor kesayangannya. Namun kalian juga harus turut memperhatikan kesehatan. (Pas/Djavatoday)

Rekomendasi Film Masa SMA yang Bikin Kamu Kangen Masa Putih Abu

Rekomendasi film masa SMA merupakan deretan film yang mengisahkan para muda-mudi saat menjalani masa putih abu. Kamu pasti tahu kan, bahwa masa putih abu...

Sinopsis Drakor Vincenzo, Aksi Hebat Soong Jong-ki Sang Mafia

Hello good people. Siapa yang tidak tau Song Jong-ki? Baru-baru ini dia memainkan drama Korea berjudul Vincenzo. Nah, gimana sinopsis drakor Vincenzo? Drama Korea Vincenzo...

Tips Belajar Ala Maudy Ayunda Supaya Bisa Kuliah di Stanford

Hello good people. Siapa yang tidak mengenal Maudy Ayunda? Gadis cantik asal Indonesia yang berhasil lulus S2 di Stanford. Nah ada tips belajar ala...

Rekomendasi Film Keluarga Cocok ditonton Selama PPKM

Hello good people. Pulau Jawa dan Bali kembali menerapkan PPKM darurat untuk menekan angka Covid-19. Agar tidak bosan ketika di rumah aja, ada nih...
spot_img

Terpopuler

Lainnya